Saatnya Closingan, Intip Biaya Pernikahan Son Ye Jin-Hyun Bin yang Bernilai Miliaran
Vogue
Selebriti

Diselenggarakan di Aston House di Walkerhill Hotel, Son Ye Jin sendiri memilih tempat outdoor yang harga sewanya diketahui mencapai ratusan juta rupiah, yang lainnya berapa?

WowKeren - Hyun Bin dan Son Ye Jin akhirnya resmi menyadang status sebagai suami istri dalam pesta pernikahan yang digelar tertutup pada 31 Maret kemarin. Son Ye Jin menginginkan upacara kecil dan eksklusif untuk membuat semuanya menjadi istimewa meski tentu saja, foto-foto masih beredar di internet saat para tamu undangan yang kabarnya berjumlah 300 orang menikmati kebahagiaan hari itu.

Tapi berapa biaya pernikahan mewah tersebut? Diselenggarakan di Aston House di Walkerhill Hotel, Son Ye Jin sendiri memilih tempat outdoor. Terletak jauh di belakang hotel, area ini menyediakan lingkungan yang rimbun jauh dari keramaian. Pasangan itu dapat menghindari mata-mata dan lensa telefoto tanpa gedung-gedung tinggi di dekatnya. Biaya sewa lokasinya 15 juta KRW atau sekitar Rp 176,7 jutaan , sedangkan dekorasi bunga menelan biaya 25,0 juta KRW sekitar Rp 294,5 jutaan.


Untuk memastikan keamanan dan privasi para tamu, tim keamanan mereka mengeluarkan biaya 10,0 juta KRW setara Rp 117,8 jutaan untuk disewa pada hari itu. Ini diperlukan mengingat daftar tamu bertabur bintang, termasuk YoonA Girls' Generation, Gong Hyo Jin, Gong Yoo, Lee Min Jung, Go So Young, Jung Hae In dan banyak lagi. Salah satu tamu juga mengunggah cuplikan menu yang ditawarkan kepada para tamu. Seluruh hidangan akan menghabiskan biaya yang cukup besar bagi tuan rumah.

Perut para tamu dipenuhi dengan kaviar dan sous-vide seafood hingga sup ayam ginseng. Mereka juga disajikan baguette Perancis dan focaccia zaitun dari Italia dan sup krim yang terbuat dari jamur organik. Serbet tomat dan kemangi melengkapi hidangan pembuka, sementara steak hanwoo mahal dan kerang segar adalah hidangan utama. Truffle mash dan mie pesta tradisional disajikan setelahnya. Untuk hidangan penutup, para tamu disuguhi kue madu, cokelat raspberry, es krim vanilla bean, dan buah-buahan segar.

Mengingat menunya yang mahal, pasangan ini akan menghabiskan setidaknya 100 juta KRW atau sekitar Rp 1,1 miliar. Meskipun ini mungkin bukan jumlah yang besar bagi keduanya untuk membayar pada hari paling bahagia mereka, ini adalah jumlah yang sangat besar bagi kebanyakan orang biasa. Jumlah ini bahkan bukan yang terakhir, karena biaya rambut, rias wajah, kostum, dan fotografer mereka bahkan tidak termasuk.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait