Soyeon (G)I-DLE Bicara Pandangan Miring Orang Soal Komposer Wanita
Singles
Selebriti

Sejak debut grup pada tahun 2018 dengan 'LATATA', Soyeon telah memproduksi dan menulis semua judul lagu grup dan banyak lagu B-side, melambungkannya ke status bintang mereka saat ini.

WowKeren - Leader dari girlband (G)I-DLE Soyeon dikenal sebagai salah satu rapper top, produser, komposer, dan pemimpin generasi ke-4 K-Pop. Baru-baru ini Soyeon berbicara tentang reaksi orang-orang terhadapnya yang ingin mengikuti mimpinya termasuk pandangan sebelah mata dari publik tentang seorang wanita yang menjadi komposer atau pencipta lagu.

Sejak debut grup pada tahun 2018 dengan “LATATA”, Soyeon telah memproduksi dan menulis semua judul lagu grup dan banyak lagu B-side, melambungkannya ke status bintang mereka saat ini. Dalam sebuah wawancara dengan Teen Vogue, Soyeon mengungkapkan bahwa meskipun dia sekarang memiliki reputasi yang hebat sebagai penulis lagu yang berbakat, di masa pelatihannya, orang-orang merasa aneh bagi seorang trainee wanita yang ingin belajar menulis dan mengarang lagu.


"Sebelum debut, sangat jarang idola wanita mempelajari komposisi, jadi ketika aku mengatakan aku ingin menulis dan memproduksi, semua orang berpikir itu aneh," kata Soyeon. Idol 23 tahun tersebut kemudian berkomentar tentang bagaimana selalu membuatnya frustrasi ketika dia akan membawa produser idola top seperti G-Dragon BIG BANG atau Zico Block B, dan akan diberitahu bahwa tidak apa-apa bagi mereka untuk menulis musik mereka sendiri karena mereka laki-laki.

"Ketika berbicara tentang idola dan produser seperti GD dan Zico, mereka berkata, 'Mereka adalah laki-laki'. Setiap kali aku mendengar ini, aku bertanya-tanya, 'Apa bedanya?'" ujar Soyeon. Meskipun memiliki awal yang membuat frustrasi, Soyeon kini telah menentang segala rintangan, dan dianggap sebagai salah satu produser idola terbesar K-Pop saat ini.

Sementara itu Soyeon memutuskan untuk belajar rap dan akhirnya mengumpulkan keberanian untuk audisi yang membuatnya diperhatikan dan menerima panggilan yang tertarik. Dengan arah musik pihak yang berkepentingan berbeda dari miliknya, Soyeon melepaskan mimpinya menjadi penyanyi dan mulai menari lagi. Saat itulah dia mulai tampil sebagai penari jalanan. Setelah melihat poster audisi Cube Entertainment tahun 2014, Soyeon memutuskan untuk mengikuti audisi sekali lagi dan terpilih dalam audisi yang diadakan di Incheon. Setelah melewati babak final penjurian, Soyeon menjadi trainee Cube Entertainment.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait