Waduh! Kaca Depan Retak, Pesawat Lakukan Pendaratan Darurat
Dunia

Pada penerbangan hari Kamis (31/3), pesawat harus melakukan pendaratan darurat hanya dalam waktu singkat setelah kaca depan pesawat mengalami retak parah.

WowKeren - Salah satu bagian penting dari kendaraan adalah kaca bagian depan. Misalnya pada mobil, kaca depan berguna saat melaju ke depan serta memperkirakan jarak sehingga kejernihan sangat penting.

Begitu juga dengan kaca depan pesawat. Kaca depan pesawat tentunya sudah dirancang khusus agar tahan terhadap tekanan tinggi dan kondisi cuaca. Namun, apa jadinya jika kaca pesawat justru mengalami retak saat terbang?

Itulah yang terjadi pada pesawat Delta Air Lines yang melakukan penerbangan dari Salt Lake City ke Washington, D.C.. Pada penerbangan hari Kamis (31/3), pesawat harus melakukan pendaratan darurat hanya dalam waktu singkat setelah kaca depan pesawat mengalami retak parah.

Penerbangan itu lepas landas Kamis malam dari Salt Lake City dan terpaksa mendarat di Denver sekitar pukul 23:15, kata para pejabat. Administrasi Penerbangan Federal mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kerusakan kaca depan, yang merupakan jendela utama di depan pilot di kokpit.


Penerbangan berada di ketinggian 30.000 kaki ketika 198 penumpang di dalamnya diberitahu tentang pendaratan darurat. Delta hanya mengatakan bahwa pesawat itu "mengalami masalah perawatan" selama penerbangan.

Akibat insiden ini, penumpang segera dibawa kembali ke bandara terdekat untuk pindah pesawat. Pihak maskapai juga meminta maaf atas keterlambatan yang terjadi.

"Karena sangat berhati-hati, awak pesawat dialihkan ke Denver dan pesawat mendarat secara rutin," kata maskapai itu, menurut KTVX-TV. "Tim kami bekerja cepat untuk mengakomodasi pelanggan di pesawat baru, dan kami dengan tulus meminta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan pada rencana perjalanan mereka."

Maskapai itu mengatakan semua penumpang ditempatkan di pesawat yang berbeda di Denver menuju ke Washington. Pendaratan darurat pada hari Kamis adalah yang kedua hanya dalam beberapa hari untuk bandara Delta dan Denver.

Sebelumnya pada Senin (28/3), penerbangan Delta dari Atlanta ke Seattle yang membawa 185 penumpang melakukan pendaratan darurat di Denver. Bukan karena kaca retak, hal itu dilakukan menyusul hilangnya tekanan kabin yang menyebabkan masker oksigen darurat dipasang di kabin penumpang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait