2 Bulan Lagi Formula E Jakarta Bakal Digelar, Pembangunan Sirkuit Belum Selesai-Ketidakjelasan Tiket
Unsplash/Spencer Davis
Nasional

60 Hari lagi, gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta akan dilangsungkan. Namun hingga saat ini terpantau pembangunan sirkuit balap belum selesai, bahkan penjualan tiketnya juga belum jelas.

WowKeren - Gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Namun hingga kini pembangunan lintasan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, terpantau masih belum selesai meski sudah memasuki awal April 2022.

Berdasarkan informasi yang didapat CNNIndonesia.com di lokasi pada Senin (4/4), sejumlah pegawai proyek tampak masih melakukan pengerjaan sisi luar lintasan. Adapun lokasi ini diketahui berada di area lintasan yang terletak dekat kawasan Restoran Ombak Laut.

Selain itu, berbagai kendaraan dan alat berat pun terpantau masih berada di dalam area lintasan balap. Kemudian beberapa kali kendaraan pengaspalan juga terlihat hilir mudik di sirkuit balap. Tak hanya itu, terpantau ada satu unit mobil tangki berada di atas lintasan balap, lalu tidak jauh dari kendaraan tersebut sejumlah pegawai terlihat sedang bekerja.

Sementara di berbagai area sirkuit Formula E tersebut juga tampak bagian luar lintasan balap yang masih belum diselesaikan, bahkan masih berupa tumpukan tanah merah saja. Selain itu, belum juga ada pembatas yang memisahkan antara area lintasan balap dengan sisi luar sirkuit Formula E.


Di sisi lain sirkuit, tepatnya di dekat Bundaran Bede Ancol, juga tampak sejumlah pegawai yang tengah melakukan pengerjaan pada pembatas lintasan yang masih berjejer rapi. Sementara untuk pembangunan di luar lintasan seperti paddock atau area tribun bagi para penonton juga terlihat masih belum dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif mengatakan bahwa penyelesaian lintasan balap Formula E itu molor karena ada beberapa review dari Federation International Automobile (FIA). Ia menuturkan review tersebut guna memastikan keamanan saat balapan mobil nantinya.

Di sisi lain, hingga saat ini, kepastian penjualan tiket Formula E sendiri juga belum terlihat. Hingga saat ini, diketahui belum ada tanda-tanda penjualan tiket Formula E, padahal gelaran balap mobil listrik itu akan segera berlangsung.

Terkait dengan penjualan tiket Formula E tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya menuturkan bahwa Jakarta Propertindo (Jakpro) masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai menjual tiket Formula E. Meski demikian, ia pun meyakini bahwa penjualan tiket Formula E akan segera diumumkan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait