Pengaspalan Sirkuit Formula E Diklaim Selesai Sepekan Lagi, Jakarta EPrix Operation Sebut Tercepat
Nasional
Formula E 2022

Adapun gelaran Formula E itu bakal berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 mendatang. Wagub DKI dan Jakarta EPrix Operation pun meninjau pembangunan sirkuit balap.

WowKeren - Seperti yang diketahui, gelaran balap mobil listrik Formula E akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang. Saat ini, pihak penyelenggara pun tengah fokus menggenjot pembangunan sirkuit Formula E.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun diketahui meninjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (7/4) kemarin. Dalam peninjauan tersebut, ia menuturkan bahwa pengaspalan lintasan balap mobil listrik itu akan selesai sepekan mendatang.

Menurut Riza, proses pembangunan sirkuit Formula E itu ditargetkan selesai pada 28 April 2022. Meski demikian, ia tidak merincikan apa saja yang perlu dikerjakan setelah pengaspalan beres.

Di samping itu, Riza menuturkan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga mulai memasang infrastruktur pendukung seperti kursi penonton Jakarta EPrix. "Setelah Lebaran nanti, mulai dibuat tribun InsyaAllah persiapannya sudah sangat baik," ujar Riza dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4).



Sementara itu, Jakarta EPrix Operation Manager Nuno Fernandez menyebut bahwa pembangunan sirkuit Formula E Jakarta berlangsung sangat cepat. Bahkan, pembangunan lintasan balap mobil listrik itu disebutnya sebagai salah satu yang tercepat di dunia.

"Hingga kini, proyek ini (Formula E) adalah salah satu yang tercepat di dunia dalam pembangunan trek permanen," papar Nuno dalam video yang diunggah dalam akun Instagram Riza, @ariza, Kamis (7/4).

Dalam kesempatan yang sama, Nuno dan Riza tampak meninjau pengaspalan sirkuit Formula E di Ancol. Menurut Nuno, pihaknya saat ini hanya memiliki waktu 60 hari untuk bisa merampungkan pengaspalan tersebut.

"Mari kita dukung dan kita doakan semoga sirkuit ini yang dibuat secara permanen bisa selesai sesuai waktu dan memenuhi standar yang diminta," beber Riza.

Sebagai informasi, Formula E nantinya akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022. Sirkuit balap Jakarta EPrix itu disebut memiliki layout searah jarum jam dengan total panjang 2,4 km, lebar 16 m (kiri dan kanan trek masing-masing 2 meter), serta panjang garis lurus 600 meter. Kemudian bentuk sirkuit tersebut menyerupai kuda lumping.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts