Imbas Demo 11 April, Keberangkatan 7 Kereta Api Jarak Jauh Bakal Berhenti di Stasiun Jatinegara
Twitter/kai121
Nasional

PT Kereta Api Indonesia Daop 1 melakukan pola operasi khusus untuk KA jarak jauh imbas demo 11 April. Sebanyak 7 kereta api jarak jauh bakal berhenti di Stasiun Jatinegara.

WowKeren - PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga turut melakukan antisipasi terkait aksi demo mahasiswa 11 April, hari ini. PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 melakukan penyesuaian pola operasi khusus untuk keberangkatan kereta api jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir. Penyesuaian itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat pengalihan arus lalu lintas jelang aksi unjuk rasa hari ini.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan khusus hari ini, sebanyak 7 keberangkatan KAJJ akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Ketujuh kereta api tersebut antara lain KA 20F Argo Cheribon dengan waktu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB, lalu KA 48F Argo Parahyangan dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB.

Selanjutnya, KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB. Kemudian KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB.

Lalu KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB. Diikuti KA 74 Brawijaya keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB. Terakhir, KA 12 Argo Sindoro keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.25 WIB. Sementara untuk waktu keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.


"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," ujar Eva dalam keterangan resminya, Senin (11/4).

Selain itu, Eva juga mengingatkan para penumpang kereta api agar tetap memperhatikan syarat perjalanan sesuai dengan surat edaran (SE) 39 Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ppenumpang yang telah melakukan vaksinasi booster tidak perlu menunjukkan hasil negatif covid-19. Namun bagi yang baru melakukan vaksinasi kedua diwajibkan menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam.

Sementara penumpang yang baru divaksinasi pertama wajib menunjukkan hasil negatif PCR 3x24 jam dan yang tidak/belum divaksinasi dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah serta hasil negatif PCR 3x24 jam.

"PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait