Satu-Satunya Line 92 yang Belum Wamil, Jin BTS 'Dipaksa' Segera Bertugas
Instagram/BTS_twt
Selebriti

Sementara Jin tak kunjung wamil, idol-idol kelahiran 1992 sedang atau bahkan sudah menyelesaikan tugas negara mereka. Ini mengundang komentar negatif dari netizen.

WowKeren - Masalah wajib militer BTS (Bangtan Boys) tengah menjadi sorotan hangat publik Korea Selatan. Fakta Jin menjadi satu-satunya idol kelahiran 1992 yang belum bertugas.

Selama konferesi pers konser "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" di Las Vegas, HYBE membahas masalah wamil BTS. Jin, yang seharusnya sudah berangkat wamil, mengatakan, "Kata-kata perusahaan adalah kata-kata kami."

BTS secara hukum menangguhkan wajib militer hingga usia 30 tahun sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer yang diumumkan tahun lalu. Jadi pemilik nama Kim Seokjin itu harus mendaftar akhir tahun ini.

Mengenai hal ini, Jin mengatakan, "Kami banyak berbicara dengan agensi tentang masalah wajib militer, dan kami berbicara tentang mempercayakan perusahaan sebanyak mungkin tentang masalah ini."


Sementara Jin tak kunjung wamil, idol-idol kelahiran 1992 sedang atau bahkan sudah menyelesaikan tugas negara mereka. Mulai dari Lee Seung Hoon WINNER (II), Dongjun ZE:A, Hyunsik BTOB, L Infinite, Sandeul B1A4, Ken VIXX hingga Chen, Baekhyun dan Chanyeol EXO.

Jin sendiri lahir pada 4 Desember 1992, tercatat mengajukan aplikasi untuk penundaan satu tahun setelah menerima Order of Cultural Merit. Netizen pun "memaksa" Jin untuk segera wamil.

"Dia harus pergi wamil. Mari kita bermain aman dan melayani negara selama 18 bulan," komentar netizen. "Aku percaya bahwa tindakan wajib militer akan membawa manfaat besar pada akhirnya," tambah netizen lain.

"Dia benar-benar harus pergi, itu membuatku menyadari betapa terlambatnya dia," ujar netizen. "Jika dia tahu lebih baik, dia harus pergi. Melihat semua artikel yang keluar, dia seharusnya menyadari bahwa lebih baik dia pergi saja," sahut yang lain.

"BTS terus mengatakan mereka akan pergi dan mereka bahkan harus mendorongnya sampai akhir tahun ini, dia harus membaca ruangan. Dan ada apa dengan pernyataan kacau tentang pergi wajib militer bersama ketika ada member yang kelahiran 1997?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru