Alasan BTS Tak Jadi Diundang Tampil di Pelantikan Presiden Korsel Tuai Reaksi Keras
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Ketua Komite Transisi Kepresidenan mengadakan konferensi pers untuk laporan sementara kepada publik, termasuk masalah penampilan BTS di upacara pelantikan Presiden Yoon Seok Yeol.

WowKeren - Komite Transisi Kepresidenan telah memutuskan untuk tidak mengundang BTS (Bangtan Boys) untuk tampil di upacara pelantikan Presiden ke-20 Yoon Seok Yeol yang akan berlangsung bulan depan. Alasannya karena budget yang terbatas.

Park Joo Seon, ketua Komite Transisi Kepresidenan, mengadakan konferensi pers untuk laporan sementara kepada publik dan menyatakan, "Memang benar bahwa kami meninjau berbagai proposal, termasuk penampilan BTS di upacara pelantikan."

"Namun, selama proses peninjauan, dievaluasi bahwa tepat untuk mempersiapkan upacara dengan anak-anak, pemuda, kelompok rentan, dan bintang yang tidak dikenal, dan berjalan dengan prinsip dasar kerukunan nasional yang sejati."

Ia melanjutkan, "Kami merasa tidak pantas mengundang BTS kali ini. Apalagi dengan anggaran pelantikan yang terbatas, mungkin sulit untuk mendatangkan bintang-bintang terkenal dunia seperti BTS, jadi kami berkesimpulan untuk tidak mengundang mereka kali ini."

"Kami berharap akan ada kesempatan mengundang mereka ketika ada acara publik yang layak untuk status dan reputasi BTS," kata Park Joo Seon mengakhiri topik tentang BTS.


Sebelumnya pada 5 April, Park Joo Seon menyebutkan di siaran radio bahwa mereka sedang mendiskusikan rencana mengundang BTS untuk tampil. Sebagai tanggapan, ARMY menyampaikan ketidaksenangan dan mengklaim bahwa presiden terpilih hanya menggunakan grup untuk keuntungannya.

Mengenai alasan mereka batal mengundang BTS, netizen mengkritik Komite Transisi Kepresidenan karena menyinggung masalah budget. Netizen juga meminta agar BTS tak dilibatkan dalam masalah politik lagi.

"Kenapa publik perlu mengetahuinya? Bukankah mereka berencana menghabiskan 36 miliar won untuk merelokasi Blue House?" komentar netizen. "Apa? Bukankah BTS menggunakan uang mereka sendiri terakhir kali?" tambah netizen lain.

"Oke, tolong, jangan pernah berpikir untuk memanggil BTS, aku tidak ingin BTS terlibat dalam politik," ujar netizen. "Apakah mereka menyalahkan BTS? Mereka ingin BTS tampil gratis?" tulis nentizen.

"Jika mereka mengatakan ditolak, mereka akan merasa malu, jadi mereka memutuskan untuk mengatakan itu karena masalah anggaran," sahut yang lain. "Jadi mereka menyalahkan BTS. Apakah mereka gila?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait