Masih SMA, Remaja Ini Nekat Jadi Driver Antar Migran Sebrangi Perbatasan Negara
pixabay.com/Ilustrasi/Skica911
Dunia

Pemuda Meksiko telah lama membimbing para migran ke Amerika Serikat. Perekrut memberi tahu remaja Meksiko dan AS bahwa mereka tidak mungkin menghadapi konsekuensi hukum.

WowKeren - Jumlah siswa sekolah menengah yang direkrut untuk mengangkut migran yang melintasi perbatasan terus bertambah di komunitas dari Texas hingga California. Mereka bertugas untuk mengangkut migran melintasi perbatasan Barat Daya, menurut Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.

Salah satunya adalah Santi yang berusia 17 tahun. Dia telah dipekerjakan oleh penyelundup manusia untuk menjemput migran di luar toko di Sunland Park, New Mexico. Dia bertugas membawa mereka ke El Paso, Texas. Dia dan para migran berbagi lokasi, sebagai kontak di instruksi pesan sisi AS.

Dia masih duduk di bangku sekolah menengah. Menurut Patroli Perbatasan AS, sekitar satu dari empat pengemudi yang tertangkap menyelundupkan migran tahun lalu di daerah Sunland Park-Santa Teresa adalah anak-anak.


Pemuda Meksiko telah lama membimbing para migran ke Amerika Serikat. Perekrut memberi tahu remaja Meksiko dan AS bahwa mereka tidak mungkin menghadapi konsekuensi hukum karena mereka masih di bawah umur. Bahkan dari mereka ada yang masih berusia 14 tahun. Mereka belajar pekerjaan dari media sosial dan teman-teman dan mengangkut orang dewasa terutama Meksiko.

Pengemudi muda bisa mendapatkan ratusan dolar per migran. Namun tentu saja, pekerjaan ini taruhannya adalah nyawa. Pekerjaan itu bisa berbahaya dan otoritas federal di New Mexico tampaknya ingin menindak pengemudi remaja.

Petugas Patroli Perbatasan pengemudi remaja cenderung melarikan diri dengan kecepatan tinggi ketika petugas mencoba menghentikan mereka sehingga pengejaran bisa berisiko kecelakaan. Gerardo Galvan, agen patroli yang bertanggung jawab atas area Sunland Park, melihat peningkatan pengemudi remaja pada tahun 2021 setelah seorang agen berusia 14 tahun melarikan diri dan menabrak van Patroli Perbatasan. "Mereka diberitahu bahwa jika mereka melaju cukup cepat, kami akan berhenti mengejar mereka," kata Galvan.

Santi telah mengangkut migran selama setahun dan telah dihentikan oleh Patroli Perbatasan namun dia tidak pernah dituntut. Kendati demikian, dia paham jika risikonya akan lebih tinggi setelah dia berusia 18 tahun. "Saya tidak ingin masuk penjara karena ini," katanya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru