Tanpa Promosi, BIGBANG Sukses Puncaki Digital Song Sales Chart Billboard dengan 'Still Life'
Instagram
Musik

Pada 12 April waktu setempat, Billboard telah mengumumkan bahwa single digital baru BIGBANG 'Still Life' telah debut di nomor 1 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia.

WowKeren - Boyband BIG BANG sepertinya tak ingin berhenti membuat penggemar gembira dengan segudang prestasi lewat single terbarunya. Baru-baru ini single "Still Life" sukses melonjak naik merajai tangga lagu Billboard.

Pada 12 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single digital baru BIGBANG "Still Life" telah debut di nomor 1 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia, menjadikannya lagu kelima grup yang menduduki puncak tangga lagu mengikuti "LOSER", "BANG BANG BANG", "Let’s Not Fall In Love" dan "Flower Road".


Tak hanya itu "Still Life" juga menjadi lagu pertama BIGBANG yang masuk ke chart Penjualan Lagu Digital utama Billboard yang mengukur penjualan digital mingguan di AS dari semua lagu, bukan hanya yang ada di kategori musik dunia. Untuk minggu yang berakhir pada 16 April, "Still Life" memulai debutnya di chart di peringkat. 24.

Dengan pencapaian terbaru ini, BIGBANG menjadi grup K-pop keempat dalam sejarah Billboard yang pernah masuk 25 besar chart Penjualan Lagu Digital utama, setelah Bangtan Boys, BLACK PINK dan Twice. Selain itu "Still Life" juga debut di nomor 3 di Billboard's Global Excl. Chart A.S. dan No. 9 di Global 200 minggu ini, menjadikannya lagu pertama BIGBANG yang masuk ke kedua chart tersebut.

Selain kesuksesannya di Amerika Serikat, "Still Life" telah benar-benar mendominasi tangga lagu Korea, baru-baru ini menjadi lagu pertama oleh artis pria yang mencapai perfect all-kill pada tahun 2022. Sedangkan BIGBANG dan YG telah mengkonfirmasi bahwa Daesung dkk tidak akan mempromosikan lagu tersebut, karena mereka hanya merilis poster pra-rilis untuk mengumumkan comeback.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru