Ivan Gunawan Dicecar 20 Pertanyaan di Bareskrim, Langsung Ambil Langkah Terkait Kontrak DNA Pro
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ivan Gunawan adalah seleb pertama yang diperiksa terkait keterlibatannya dengan kasus penipuan robot trading DNA Pro. Sudah kepikiran datangi Bareksrim sejak lama, ini yang Igun lakukan soal kontrak mereka.

WowKeren - Ivan Gunawan adalah salah satu selebriti yang terseret kasus penipuan robot trading DNA Pro. Desainer sekaligus presenter yang akrab disapa Igun itu diperiksa lantaran pernah mempromosikan aplikasi tersebut.

Saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Igun setidaknya dicecar 20 pertanyaan terkait kasus tersebut. Seleb pertama yang diperiksa terkait DNA Pro, mantan kekasih Rossa itu mengaku tetap kooperatif menghadapi penyidik.

"Jadi hari ini saya memenuhi panggilan Bareskrim Polri di dalam permasalahan sangkutan saya dengan DNA Pro. Saya sudah melakukan dan menjawab kurang lebih 20 pertanyaan dengan sangat kooperatif," kata Ivan Gunawan kepada WowKeren usai diperiksa di Mabes Polri pada Kamis (14/4).

Igun membenarkan terkait dugaan dirinya adalah brand ambassador DNA Pro. Meski begitu, ia meluruskan bahwa hubungan dengan perusahaan tersebut adalah murni kontrak profesional semata.

"Hubungan saya dengan DNA Pro adalah saya hanya sebagai ambasador yang awalnya dikontrak selama 3 bulan untuk Instagram. Saya pure professional. Saya dikontrak," lanjut Igun.

Pada kesempatan kali ini, Igun bermaksud menunjukkan itikad baiknya untuk menyelesaikan masalah ini. Adapun langkah yang diambil Igun terkait kasus ini adalah mengembalikan uang yang didapat dari kontraknya dengan DNA Pro ke Bareskrim Polri.


"Pada kesempatan hari ini dengan niatan saya dan itikad baik saya, karena rejeki yang Allah titipkan buat saya. Jadi total kontrak yang diberikan DNA Pro hari ini saya kembalikan kepada Bareskrim," sambung Igun.

Dengan permasalahan ini, Igun mengaku mendapat pelajaran beharga. Untuk ke depannya, ia merasa ada baiknya tidak mudah percaya dan memeriksa seluk beluk usaha yang menawarkan iklan atau endorsement.

"Intinya saya tidak merasa itu merupakan rejeki saya dan satu pelajaran besar yang saya bisa ambil betapa pentingnya kita tahu dan tidak mudah percaya yang mau pakai kita sebagai endorse atau model iklan," paparnya.

Igun sendiri sudah tergerak untuk menyambangi Bareskrim bahkan sebelum dipanggil usai berita penipuan DNA Pro terangkat ke permukaan. Inisiatif Igun lahir dari rasa prihatinnya usai melihat banyak korban akibat robot trading ini.

"Saya sebagai warga negara Indonesia yang benar-benar sangat, korbannya kan banyak sekali. Sebelum saya dipanggil Bareskrim udah kepikiran kapan tau, 'Saya datang aja deh tanpa harus dipanggil,’" terang Igun.

Terkahir, Igun menegaskan apabila dirinya sebagai publik figur tidak ingin salah langkah. Selain itu, ia juga tidak mau menerima uang hasil kejahatan sehingga buru-buru mengembalikan kontrak DNA Pro.

"Yang harus teman-teman ketahui saya Igun sebagai public figure saya tidak mau menerima uang hasil dari tindak kejahatan," pungkas Igun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait