Panutan, Zaskia Adya Mecca Bantu Keluarga Tetangga Korban Meninggal Ledakan Tabung Gas
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membagikan cerita pilu soal tetangganya yang jadi korban ledakan tabung gas beberapa tahun lalu. Tak lantas tinggal diam, Zaskia langsung mengulurkan bantuannya untuk keluarga korban.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca belum lama ini membagikan cerita pilu tentang salah satu tetangganya yang meninggal karena ledakan tabung gas. Melihat peristiwa itu, istri Hanung Bramantyo ini tak tinggal diam.

Lewat Instagram, Zaskia membagikan potretnya bersama seorang perempuan paruh baya yang dipanggilnya Bude. Rupanya, perempuan tersebut adalah istri dari korban meninggal tersebut.

Kita manggilnya 'Bude', warungnya hanya berjarak beberapa langkah dari rumahku. Semenjak ku tinggal disini sejak 12 tahun lalu, warung bude sudah ada," ungkap Zaskia Adya Mecca, Jumat (15/4).

Zaskia menceritakan bahwa perempuan yang akrab disapa Bude oleh orang sekitar itu berjualan sembako dan jajanan di warungnya. Bersama sang suami, Bude menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan berjualan di warung setiap harinya.

Namun takdir berkata lain, kehidupan Bude berubah 180 derajat sejak suaminya meninggal akibat ledakan tabung gas sejak 3 tahun lalu. Bude yang semula hidup dan berjuang bersama suaminya, kini harus banting tulang sendirian karena pasangannya meninggal dalam peristiwa nahas.


"Sekitar 3tahun lalu tepatnya 7 april 2019, ketika pakde lagi anter gas dan pasang di rumah tetanggaku, qadarullah gas meledak dan merenggut nyawa pakde juga orang di rmh tsb," jelas Zaskia.

Merasakan pedihnya sosok Bude, Zaskia menyebut wanita paruh baya itu harus bertahan hidup dengan jualan sendiri di warungnya. "Semenjak itu bude sendiri tetap bertahan berjualan untuk memenuhi kehidupan sehari2nya," imbuhnya.

Kendati hidup sendiri, Bude tetap menjadi sosok yang peduli dan sering membantu warga sekitar. Zaskia tentu banyak belajar dari sosok Bude.

"Tidak ada yang berubah sejak 12tahun lalu, Bude tetap menjadi sosok yang membantu dan memberi kemudahan untuk kebutuhan2 warga sekitar," terangnya lagi.

Zaskia pun menyebut jika warung Bude menjadi andalan para warga di sekitar sana jika memerlukan barang keperluan sehari-hari. Lebih lanjut, Zaskia sendiri membagikan kisah Bude sekaligus mengikutkan tetangganya itu dalam pemilihan UMKM untuk pelatihan dan pengembangan usaha dari yayasan sebuah asuransi ternama di Indonesia.

Zaskia sangat berharap jika Bude bisa terpilih menjadi salah satu orang yang dibantu bisnis UMKM-nya. Sontak netizen yang melihat unggahan Zaskia ini ikut memberikan pujian atas kepedulian sang aktris pada orang di sekitarnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait