Begini Cara Fanny Ghassani Tetap Jaga Kesehatan Selama Bulan Ramadan, Penting Banget!
Instagram/fannyghassani
Selebriti

Fanny Ghassani tetap menjaga kesehatan tubuh meski tengah menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Fanny lantas membagikan tips kesehatan untuk publik selama bulan Ramadan.

WowKeren - Fanny Ghassani merupakan salah satu artis yang menerapkan pola hidup sehat. Bulan Ramadan tahun ini bahkan tidak menghalanginya untuk tetap peduli terhadap kesehatan tubuh dan mentalnya.

Aktris cantik itu lantas mengungkapkan tips menjaga kesehatan tubuh dan mental selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Menurut Fanny, salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan tubuh adalah tidak makan berlebihan saat buka puasa.

Bukan tanpa sebab, Fanny Ghassani memiliki alasan tersendiri. Bagi Fanny, tidak baik individu balas dendam menyantap segala macam makanan yang ada saat berbuka.

"Kita harus lebih mindful dengan apa yang kita masukin ke dalam tubuh kita. Jangan rasanya ingin me-reward diri sendiri," ungkap Fanny Ghassani saat jumpa pers virtual. "Karena seharian berpuasa penuh, jadi kepikiran, 'Ini waktunya aku makan lima gorengan, minum Coca-cola,' dan makan makanan lainnya."

"Lalu habis salat tarawih makan lagi. Jadi itu yang benar-benar harus kita perhatikan," sambung Fanny Ghassani.


Fanny pun mengontrol makanan untuk memantau asupan kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. Fanny biasanya menghitung kalori dari setiap asupan makanan menggunakan aplikasi kesehatan.

"Dengan adanya aplikasi ini, sebenarnya itu amat sangat bisa terjaga karena cuma dengan foto aja bisa kelihatan kalorinya ada berapa," kata Fanny Ghassani. "Menghitung kalori juga menjadi bagian penting untuk kita yang peduli dengan hidup sehat."

Selain itu, kesehatan mental juga diperhatikan oleh Fanny. Bagi Fanny, kesehatan tubuh dan mental sama-sama penting untuk dijaga. Salah satu menjaga kesehatan mental adalah dengan selalu berpikir positif.

"Jadi, kalau untuk menjaga kesehatan di bulan Ramadhan ini, pikiran harus kita arahkan ke hal-hal yang lebih baik," tutur Fanny Ghassani. "Selalu mengambil sesuatu itu jangan negatifnya aja menurutku."

"Mengarahkan pikiran ke hal baik itu tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan, harusnya dilakukan setiap harinya, karena aku yakin pikiran yang sehat juga bisa membuat kualitas hidup kita menjadi lebih baik dan lebih sehat," tutup Fanny Ghassani.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait