Coachella Bukan Acara Kaleng-Kaleng, aespa Diwanti-wanti Jangan Lipsync
Instagram/aespa_official
Musik

Tampil di Coachella merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi aespa yang masih rookie. Namun ada kekhawatiran yang muncul mengenai aksi panggung mereka nanti.

WowKeren - Penampilan aespa di Coachella 2022 mendatang mengundang reaksi yang beragam dari netizen. Banyak yang berharap girl grup besutan SM Entertainment itu akan menyuguhkan aksi panggung spektakuler dengan bernyanyi live.

Pada 19 April, SM mengumumkan aespa diundang untuk tampil di panggung utama Coachella pada 23 April waktu setempat. Mereka akan membawakan lagu-lagu hits mereka "Black Mamba," "Next Level," dan "Savage" serta sebuah lagu baru yang belum pernah dirilis.

Tampil di festival musik akbar seperti Coachella merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi aespa, mengingat karier mereka berusia kurang dari dua tahun. Namun ada kekhawatiran yang muncul.

Sejak debut pada November 2020, aespa sering terlibat kontroversi lipsync. Karina dan kawan-kawan sering dituduh tidak menyanyi live. Bahkan penampilan mereka saat lipsync juga beberapa kali dikritik.


Di Amerika, orang-orang hanya akan mengakui seorang musisi atau grup musik jika mereka bernyanyi live dengan baik. Oleh karena itu, aespa diwanti-wanti agar tidak lipsync ketika tampil di Coachella nanti.

"Apakah mereka akhirnya akan bernyanyi secara live? Orang Amerika benci lipsync," komentar netizen. "Penampilan aespa di panggung masih kurang dan mereka sering lipsync, jadi aku penasaran apakah mereka bisa tampil seperti BLACKPINK (Black Pink) atau 2NE1," tambah netizen lain.

"Jadi, apakah mereka bisa bernyanyi secara live sekarang? Aku berharap mereka tidak lipsync. Aku ingin melihat mereka hidup dan menunjukkan keahlian mereka, bukan hanya sekadar tampil cantik di panggung," tulis netizen.

"Aku berharap SM akan membiarkan mereka bernyanyi langsung di Coachella. Aku akan terdiam jika SM membuat mereka lipsync lagi. Mereka hanya akan mempermalukan diri sendiri dalam skala global," sahut yang lain.

"Aku benar-benar dapat melihat komentar dan reaksi orang Amerika jika mereka melakukan lipsync atau memiliki aksi panggung yang buruk. Mereka akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperbaiki imej jika mereka mengacaukannya sekarang," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait