Soft Launching JIS: Disebut Cetak Berbagai Rekor-Relawan Anies Jual Kaos 'Anies Baswedan Presiden'
AFP/Adek Berry
Nasional

Adapun gelaran soft launching JIS itu digelar pada Selasa (19/4) kemarin malam. Acara tersebut tampaknya berlangsung meriah dan dihadiri oleh relawan Gubernur DKI Anies Baswedan.

WowKeren - Pada Selasa (19/4) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui menggelar acara soft launching Jakarta International Stadium atau JIS di Papanggo, Jakarta Utara. Dalam pidato pembukanya, Anies menyampaikan bahwa JIS dibangun dengan tingkat kerumitan dan kecanggihan yang tinggi, serta semangat mengejar kesempurnaan.

Anies kemudian menerangkan bahwa bangunan JIS mencetak berbagai rekor dalam bidang konstruksi, salah satunya adalah rekor stadion beratap tertutup terbesar di Asia Pasifik. Ia pun meyakini di masa depan nanti, JIS akan menjadi referensi pembangunan stadion untuk kota-kota besar di penjuru dunia.

Selain itu, Anies juga menyebutkan bahwa JIS dibangun dengan menghormati alam. Hal ini dibuktikan dengan predikat platinum green building. "Predikat tertinggi telah menjadi komitmen sejak awal perancangan," ujar Anies dalam keterangannya, Selasa (19/4).

"JIS tidak boleh menjadi beban bagi alam, beban bagi lingkungan, tapi JIS harus menjadi contoh sebuah bangunan yang tidak mengorbankan pelestarian tapi justru menopang pelestarian alam," lanjutnya.

Selanjutnya, Anies memaparkan terkait simbol-simbol Suku Betawi dalam bangunan JIS. Di antaranya adalah bentuk setangan, ikat kepala khas Betawi, merupakan inspirasi bentuk stadion JIS itu sendiri.


"Elemen-elemen Betawi pada JIS ini memperkuat citra Betawi sebagai komponen bangsa yang sejak dulu jadi tuan rumah yang baik bagi begitu banyak unsur-unsur bangsa yang datang ke kota ini," papar Anies.

Dalam acara tersebut, juga tampak sejumlah relawan Anies Baswedan yang hadir. Adapun dari kehadiran para relawan Anies ini juga tak kalah mengundang perhatian publik. Pasalnya, mereka tampak menjajakan kaos dukungan terhadap Anies untuk maju sebagai Presiden Indonesia mendatang.

Salah satu relawan Anies yang juga berdagang kaos dukungan itu diketahui beridentitas Salman mengaku datang jauh-jauh dari Bogor untuk menyaksikan langsung kemegahan JIS. Pria yang memang diketahui memiliki distro di Bogor itu pun memanfaatkan momen tersebut untuk menjajakan kaos-kaos hasil produksinya.

Adapun salah satu kaos yang dijajakan oleh Salman adalah kaos putih bertuliskan "Anies Baswedan Presiden Indonesia Sejahtera" yang dibanderol dengan harga Rp35 ribu. Kemudian ada juga kaos lainnya yang berwarna hitam bertuliskan "Mas Anies Presiden Indonesia Sejahtera" dijual dengan harga Rp85 ribu.

Kedua kaos yang dijual oleh Salman itu juga dilengkapi dengan gambar wajah Anies yang sedang tersenyum. Ia pun mengaku bangga kepada Gubernur DKI itu lantaran bisa membangun stadion bertaraf internasional seperti JIS, terlebih tak melibatkan pekerja asing.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait