Pendapatan Menurun, Netflix Mau Tindak Pelanggan yang Sharing Akun?
TV

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, eksekutif Netflix mengungkapkan bahwa mereka pikir berbagi kata sandi adalah salah satu alasan utama di balik penurunan pelanggan.

WowKeren - Raksasa streaming Netflix melaporkan bahwa perusahaan telah kehilangan ratusan ribu pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Tak tinggal diam, Comic Book melaporkan bahwa Netflix akan segera menindak pembagian kata sandi antara rumah tangga yang terpisah.

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham hari Selasa (19/4), eksekutif Netflix mengungkapkan bahwa mereka pikir berbagi kata sandi adalah salah satu alasan utama di balik penurunan pelanggan. Mulanya, mereka mengakui bahwa berbagi akun memungkinkan lebih banyak orang bisa menikmati Netflix.

"Ini adalah peluang besar karena rumah tangga ini sudah menonton Netflix dan menikmati layanan kami," tulis streamer dalam suratnya. "Berbagi kemungkinan membantu mendorong pertumbuhan kami dengan membuat lebih banyak orang menggunakan dan menikmati Netflix."

Penggunaan akun untuk sejumlah pelanggan memang hal yang banyak dilakukan orang untuk bisa menikmati Netflix. Namun sayangnya, hal itu justru menimbulkan kebingungan.


"Dan kami selalu berusaha untuk membuat berbagi dalam rumah tangga anggota menjadi mudah, dengan fitur seperti profil dan beberapa stream," lanjut perusahaan. "Meskipun ini sangat populer, mereka telah menciptakan kebingungan tentang kapan dan bagaimana Netflix dapat dibagikan dengan rumah tangga lain."

Netflix mengakhiri kuartal dengan kehilangan 200.000 pelanggan dibandingkan dengan akhir Q4 2021. Tahun lalu, streamer mengumumkan rencana untuk menguji teknologi yang akan mengidentifikasi akun yang dibagikan, dan ini telah dicoba di beberapa negara.

"Meskipun ini sangat populer, mereka juga membuat beberapa kebingungan tentang kapan dan bagaimana Netflix dapat dibagikan," kata Chengyi Long, direktur inovasi produk di Netflix. "Akibatnya, akun dibagikan di antara rumah tangga memengaruhi kemampuan kami untuk berinvestasi dalam TV dan film baru yang hebat untuk anggota kami. "

"Kami menyadari bahwa orang memiliki banyak pilihan hiburan," lanjut mereka. "Jadi kami ingin memastikan setiap fitur baru fleksibel dan berguna bagi anggota, yang langganannya mendanai semua TV dan film hebat kami."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait