Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun ke-96, Pilih Terbang ke Pondok Kesayangan Mendiang Suaminya
AFP/JIJI
Dunia

Menurut laporan media Inggris, Ratu Elizabeth II telah terbang dengan helikopter dari rumahnya di Kastil Windsor ke tanah pedesaan Sandringham di Inggris timur.

WowKeren - Ratu Elizabeth II memperingati ulang tahunnya yang ke-96 pada Kamis (21/4) hari ini. Untuk menandai ulang tahun Sang Ratu Inggris, senjata akan ditembakkan dari Tower of London dan Hyde Park di London, dimana band militer juga akan memainkan lagu "Happy Birthday".

Meski Begitu, Ratu Elizabeth sendiri merayakan ulang tahunnya secara privat tahun ini. Menurut laporan media Inggris, Sang Ratu telah terbang dengan helikopter dari rumahnya di Kastil Windsor ke tanah pedesaan Sandringham di Inggris timur.

Di sana, Ratu Elizabeth dilaporkan menghabiskan waktu di pondok tempat mendiang suaminya, Pangeran Philip, tinggal setelah dia pensiun dari kehidupan publik pada tahun 2017. Pada bulan Februari lalu, Ratu Elizabeth sempat mengungkapkan bahwa Pangeran Philip menyukai tempat tersebut salah satunya karena dekat dengan laut.

Tradisi kerajaan sejak abad ke-18 membuat Sang Ratu memiliki ulang tahun resmi kedua yang biasanya dirayakan di bulan Juni. Meski ulang tahunnya pada hari ini akan berlangsung sederhana, ulang tahun resmi Ratu Elizabeth pada tahun ini bertepatan dengan perayaan publik yang akan berlangsung pada 2-5 Juni untuk menandai tahun ke-70 kepemimpinan Sang Ratu.

"Saya pikir pendekatan ratu untuk ulang tahun sangat mewujudkan sikapnya yang tetap tenang dan terus berlanjut," kata Emily Nash, editor kerajaan di majalah HELLO!. "Dia tidak suka keributan."


Media The Daily Mirror mengutip sumber kerajaan yang tidak disebutkan namanya dan menyatakan bahwa perjalanan itu dipandang sebagai "langkah positif" mengingat masalah kesehatan ratu baru-baru ini. Beberapa waktu belakangan, Ratu Elizabeth memang telah banyak mengurangi penampilannya di hadapan publik atas saean dokter.

Keluhan punggung dan kesulitan berdiri dan berjalan telah membuatnya membatalkan sejumlah agenda. Termasuk acara kebaktian Paskah tahun ini.

Setelah pulih dari serangan COVID-19 awal tahun ini, penampilan publik Sang Ratu telah dibatasi oleh "masalah mobilitas" yang tidak dijelaskan secara spesifik. Penyelesaian jutaan pound Pangeran Andrew dengan seorang wanita yang menuduhnya melakukan eksploitasi seksual juga menyebabkan berita utama yang tidak diinginkan bagi keluarga kerajaan.

Namun Ratu Elizabeth telah mendapat hadiah ulang tahun awal minggu lalu ketika cucunya, Pangeran Harry, mengunjunginya bersama Meghan Markle sang istri. Ini merupakan kunjungan pertama Harry dan Meghan sejak mereka menjauh dari tugas kerajaan dan pindah ke California pada tahun 2020.

Dalam sebuah wawancara degan NBC, Harry mengatakan bahwa neneknya "dalam kondisi bagus". Harry menambahkan bahwa ia ingin memastikan Ratu Elizabeth "dilindungi" dan memiliki "orang yang tepat di sekitarnya".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait