Rossa Beber Perasaan Pasca Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro, Bakal Kembalikan Uang Bayaran Manggung?
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Rossa akhirnya mendatangi Bareskrim Polri memenuhi panggilan terkait kasus penipuan DNA Pro Academy. Pasca diperiksa, pelantun 'Hati yang Kau Sakiti' itu menjelaskan keterkaitannya.

WowKeren - Rossa adalah salah satu dari sejumlah artis yang ikut terseret kasus penipuan robot trading DNA Pro Academy. Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Afgan itu telah memenuhi panggilan Bareskirm Polri untuk diperiksa pada Kamis (21/4).

Tidak mengenal Steven Richard selaku co-founder, Rossa pun menjelaskan keterkaitannya dengan DNA Pro pasca diperiksa. Bukan menerima uang cuma-cuma atau mempromosikan, Rossa ternyata cuma manggung di acara yang diadakan perusahaan investasi online tersebut.

"Saya cukup menjawab apa yang ditanyakan. Saya ditanyain keterkaitannya apa, saya bilang bahwa saya penyanyi untuk sebuah acara yang kemudian diketahui namanya DNA Pro. Jadi cuman satu kali nyanyi di acaranya," kata Rossa dikutip dari video kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Kamis (21/4).

Menurut keterangan Rossa, acara itu berlangsung di Bali pada Desember 2021 lalu. Akan tetapi, pelantun "Hati yang Kau Sakiti" itu tidak mengenal pihak DNA Pro karena semua komunikasi hanya melibatkan manajernya. Rossa sendiri hanya melakukan sesuai kontrak yang sudah disepakati.

Terkait uang yang harus dikembalikan, Rossa akan melakukannya apabila diminta. Kemudian ia menjelaskan bahwa uang tersebut kemungkinan bakal diminta sebagai bukti penyidikan lebih lanjut mengenai kasus penipuan yang dilakukan DNA Pro. Namun Rossa menolak memberitahu nominal yang yang diterima dari DNA Pro.


"Kalau ada yang memang harus dikembalikan, saya juga akan mengembalikan sejumlah yang harus dikembalikan. Ditanyakan. Insyaallah dikembalikan jika harus dikembalikan," terang Rossa.

"Bukan dikembalikan sih sebetulnya kan sebagai barang bukti ini. Jadi mungkin disimpan sementara sebelum dibuktikan. Jadi bukan dikembalikan ke siapa, itu nggak," tambah Rossa.

Saat tahu ada panggilan dari Bareskrim, Rossa mengaku kaget karena hal ini bukan sesuatu yang bisa diprediksi. Terlebih lagi, ia hanya manggung tanpa tahu menahu soal penyelenggara acara yang ternyata bermasalah.

"Ya kaget sih ya, pasti kaget. Karena nggak pernah tahu bakalan seperti apa. Itu aja sih. Namanya warga negara yang baik, memenuhi panggilan, tanggung jawab, kemudian polisinya enak. Kadang-kadang kita takut, tapi diperlakukan dengan baik," bebernya.

Karena hal-hal seperti ini tidak bisa diperkirakan, Rossa meminta didoakan agar senantiasa dilindungi Tuhan sambil tetap berhati-hati. Pasalnya, Rossa sendiri hanya berlaku profesional dan menerima job sebagai penyanyi. Terkait latar belakang bayaran, itu juga sudah berada di luar kuasanya.

"Mudah-mudahan, didoain aja. Kan kita nggak pernah tahu ya, saat itu nggak ada masalah apa-apa tapi kemudian hari ada masalah kan kita nggak pernah bisa memprediksi masa depan juga," punglas Rossa.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait