aespa Tampil di Coachella atas Undangan 88Rising, Netizen Perdebatkan Media Play
Musik

Akun Twitter Coachella secara resmi mengumumkan penampilan aespa. Dikatakan bahwa girl grup besutan SM Entertainment itu bergabung dengan lineup artis 88Rising.

WowKeren - Penampilan aespa di Coachella 2022 menjadi topik hangat di kalangan penggemar K-Pop. Kali ini, netizen kembali memperdebatkan "media play" SM Entertainment setelah Coachella secara resmi mengumumkan penampilan aespa.

Coachella adalah festival musik dan seni yang sangat populer yang diadakan setiap tahun di Empire Polo Club di Indio, California yang menampilkan banyak genre musik. Tahun ini, Coachella akan dimulai pada 15 April dan berakhir pada 24 April.

Banyak artis ternama, seperti Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat, Conan Gray, Pink Sweat$, serta artis Korea seperti Epik High dan 2NE1, yang tampil di sana. aespa sendiri diundang untuk tampil di panggung utama Coachella pada 23 April waktu setempat.

Pada 21 April, akun Twitter Coachella secara resmi mengumumkan penampilan aespa. Dikatakan bahwa Karina dan kawan-kawan bergabung dengan lineup artis 88Rising.

aespa Tampil di Coachella atas Undangan 88Rising, Netizen Perdebatkan Media Play

Source: Twitter

Bagi yang belum tahu, 88Rising adalah label yang memperkenalkan musisi dan artis Asia di Amerika Serikat. Label ini mendapatkan jatah 80 menit untuk pertunjukan ansambel mereka, dan aespa menjadi bagian di dalamnya.

Selain aespa, lineup artis 88Rising yang tampil adalah CL, yang kembali mempersatukan 2NE1, Yoon Mi Rae, BIBI, Jackson GOT7, Utada Hikaru dari Jepang, artis Thailand MILLI, serta Rich Brian (Rich Chigga), NIKI dan Warren Hue dari Indonesia.


SM Entertainment mengumumkan aespa sebagai girl grup K-Pop pertama yang diundang untuk tampil di panggung utama Coachella, terlepas dari fakta bahwa sebelumnya ada BLACKPINK (Black Pink) dan 2NE1.

Sebenarnya itu tidak salah, mengingat BLACKPINK tampil di sub-panggung Sahara Stage pada 2019. Sedangkan 2NE1 membuat panggung kejutan karena diundang CL.

Namun netizen mulai mempedebatkan "media play" SM Entertainment yang tidak menjelaskan bahwa aespa diundang tampil sebagai bagian dari lineup artis 88Rising. Sementara beberapa netizen mengkritik SM, yang lain berkomentar itu tidak masalah karena aespa tetap membuat prestasi membanggakan.

"Pada akhirnya, aespa diundang oleh 88Rising tetapi SM bermain media, mereka mengatakan seolah-olah aespa akan memiliki panggung sendiri di panggung. Benar-benar konyol," komentar netizen.

"Ketika mereka mengatakan bahwa aespa diundang secara resmi, aku bertanya-tanya apakah mereka akan datang atas nama mereka sendiri dan bukan dari label 88Rising, tetapi ternyata mereka memang dengan 88Rising," tambah netizen lain.

"SM mendapatkan kebencian karena mereka sedang bermain media tentang bagaimana aespa tampil di panggung utama, sedangkan BP hanya tampil di sub-panggung. Semua orang tahu bahwa SM tidak memiliki popularitas di Amerika Utara," tulis netizen.

"Tidak, tetapi yang penting di sini adalah aespa akan tampil di Coachella. Kenapa kalian bertengkar? Apakah kalian tidak bisa bangga dengan prestasi aespa sebagai artis Korea?" sahut yang lain.

"Kalian sendiri yang mempermasalahkan hal ini ketika semua belum dikonfirmasi. Sekarang kalian hanya berbicara tentang permainan media sambil menyembunyikan fakta bahwa mereka akan pergi ke Coachella," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait