'Tomorrow' Tuai Perhatian Karena Angkat Beragam Kasus Bunuh Diri di Korea Selatan
Instagram/mbcdrama_now
TV

'Tomorrow' menceritakan tim malaikat maut (terdiri dari Kim Hee Sun, Rowoon dan Yun Ji On) yang berusaha untuk membantu membujuk mereka yang ingin bunuh diri agar mengurungkan niat.

WowKeren - "Tomorrow" menjadi salah satu drama yang berhasil mencuri perhatian penonton Korea Selatan. Meskipun meraih rating rendah, drama yang dibintangi oleh Rowoon cs itu menuai pujian karena mengusung beragam kasus bunuh diri di Korea Selatan.

"Tomorrow" menceritakan tim malaikat maut (terdiri dari Kim Hee Sun, Rowoon SF9 dan Yun Ji On) yang berusaha untuk membantu membujuk mereka yang ingin bunuh diri agar mengurungkan niatnya. Drama ini juga motif di balik orang-orang yang ingin bunuh diri.

Setiap kali para malaikat maut membantu karakter yang ingin bunuh diri, cerita dan alasan mereka selalu ditunjukkan seperti apakah itu karena trauma intimidasi sejak sekolah menengah hingga menderita beban keuangan dan tidak mampu mendukung orang yang kalian cintai.

Atau merasa seolah-olah tidak mungkin untuk berhasil dalam hidup meskipun telah berusaha keras. Setiap karakter dalam "Tomorrow" diberi sebuah cerita dan menunjukkan kenyataan serta harapan yang keras dalam masyarakat Korea.


\'Tomorrow\' Tuai Perhatian Gara-Gara Angkat Beragam Kasus Bunuh Diri di Korea Selatan

Source: Naver

Adegan yang secara khusus menuai sorotan adalah ketika Koo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk) berbagi pemikiran mereka sendiri tentang masalah bunuh diri. Sebagai ketua tim pendamping yang prioritas utamanya adalah mengantar orang mati ke tahap berikutnya dalam hidup mereka, Park Joong Gil awalnya bingung dengan alasan orang bunuh diri.

Namun Raja Surga (Kim Hae Sook) menunjukkan bahwa ini tentang memahami kondisi seseorang sebelum menghakiminya. Namun melalui episode pertama, netizen melihat pertumbuhan karakter dan sikap mereka terhadap kasus bunuh diri.

"Tomorrow" menjelaskan bahwa meskipun rasa sakit dalam hidup tidak dapat dihindari, selalu ada cara lain untuk orang-orang bisa bertahan. Kadang-kadang ini tentang orang-orang yang mendengar teriakan minta tolong terakhir dari mereka yang sudah putus asa.

"Tomorrow" pun mendapat sambutan baik di kalangan penonton Korea Selatan, negara di mana bunuh diri adalah masalah berkelanjutan yang perlu ditangani. Alih-alih menunjukkannya sebagai kelemahan, drama ini memberikan konteks dan memungkinkan netizen melihat alasan di balik pemikiran seseorang. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait