Fuji Merasa Tertampar Saat Disinggung Hukum Pacaran Dalam Islam, Habib Ja'far Beri Pesan Adem
Instagram/husein_hadar
Selebriti

Fuji sempat merasa tertampar saat Nagita Slavina bertanya mengenai hukum pacaran dalam Islam. Namun pada akhirnya Habib Ja'far beri pesan adem berikut ini untuk Thariq Halilintar dan Fuji

WowKeren - Belum lama ini Nagita Slavina mengajak pasangan Thariq Halilintar dan Fujianti Utami untuk mengikuti mendengarkan tausiyah dari Habib Husein Ja'far Al Hadar atau yang biasa akrab disapa Habib Ja'far.

Pada kesempatan tersebut, istri Raffi Ahmad itu sempat menyinggung soal hukum pacaran dalam Islam. Pada saat itu pula Fuji mengaku tertampar karena ia kini sedang menjalin hubungan pacaran dengan Thariq.

"Habib kalau misalnya pacaran dalam Islam gitu sebenarnya gimana sih?" tanya Nagita. "Haduh, merasa tertampar di sini," sahut Fuji.

Namun alih-alih menghakimi, Habib Ja'far justru memberikan penjelasan adem terkait hubungan pacaran dalam Islam. Ia menyebut bahwa pacaran tak beda jauh dengan ta'aruf.


"Jadi gini, tergantung dalam Islam itu ada yang namanya ta'aruf, ta'aruf itu bisa disebut juga pacaran, artinya keduanya itu saling mengenal, saling berkomitmen untuk menikah, perkara nanti jadi atau nggak, terserah, tapi komitmen untuk menikah itu penting," ungkaphabib Ja'far.

Kendati begitu, Habib Ja'far meminta Thariq untuk selalu menjaga kehormatan Fuji. Mengingat Fuji nantinya akan menjadi ibu dari anak-anaknya Thariq bila mereka berdua memang berkomitmen akan menikah.

"Karena kalau misalnya ya, Thariq sama Fuji niatnya mau nikah, maka thariq pasti akan jaga Fuji sebaik-baiknya, gak bakal ngapa-ngapain Fuji, pokoknya kehormatannya Fuji dijaga dengan baik, karena dia tahu bahwa Fuji akan jadi pelengkap imannya, dan Fuji rahimnya akan jadi rahim bagi anaknya Thariq, tidak mungkin Thariq akan tidak menjaga kehormatan Fuji, semua yang terbaik pasti akan diberikan kepada Fuji, kalau niatnya pernikahan," jelasnya.

Namun kini cuplikan penjelasan Habib Ja'far soal hukum pacaran dalam Islam tersebut menuai beragam tanggapan ketika dibagikan ulang akun gosip. "Mantap ustad ceramahnya selalu adem di telinga dan hati๐Ÿ˜๐Ÿ˜" tulis seorang netter. "Contoh Syiah mungkin sperti ini ya.. meng halalkan yg haram," sahut lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru