Pendapatan Sponsor BTS di Instagram Capai Angka Fantastis, Punya RM Belum Ketahuan
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti

BTS menjadi boy grup yang telah meraup kesuksesan dan perhatian di seluruh dunia berkat karya-karya mereka. Baru-baru ini sebuah auditor media sosial mengungkap pendapatan para member dari Instagram masing-masing.

WowKeren - Kepopuleran BTS (Bangtan Boys) di seluruh dunia tidak dapat diragukan lagi kehebatannya. Mengingat telah menjadi idola dunia, auditor media sosial SPEAKRJ telah mengungkapkan perkiraan pendapatan yang diperoleh para anggota BTS di Instagram.

Pada Sabtu (23/4), SPEAKRJ mengungkapkan jumlah suka, keterlibatan, dan perkiraan nilai penghasilan anggota BTS per unggahan yang disponsori di profil Instagram masing-masing. Perlu diketahui sebelumnya bahwa SPEAKRJ adalah auditor media sosial yang menganalisis, mengoptimalkan, dan memantau pertumbuhan media sosial akun seseorang, termasuk Instagram.

Dikatakan bahwa hanya hasil untuk Jungkook, Suga, Jin, V, Jimin BTS dan J-Hope yang terungkap. Pendapatan, suka, dan keterlibatan RM (Rap Monster) sulit ditentukan karena ia menyembunyikan jumlah suka di akun Instagram-nya.

Di antara enam anggota BTS, V pemilik nama akun @thv memiliki perkiraan biaya tertinggi di Instagram. SPEAKRJ mengungkapkan bahwa ia dapat memperoleh dari 64 ribu hingga 773 ribu dollar karena ia memiliki keterlibatan 32% dan memperoleh rata-rata 12,9 juta suka per unggahan.

Pendapatan tertinggi V bukan hanya jumlah terbesar di antara anggota BTS, tetapi juga di antara selebritas Korea dan di antara bintang populer di seluruh dunia. Angka ini cukup untuk V mengungguli selebriti internasional, seperti Zendaya Coleman (528 ribu dollar), Kylie Jenner (514 ribu dollar), Cristiano Ronaldo (451 ribu dollar) dan banyak lagi.


Anggota BTS dengan perkiraan biaya tertinggi kedua adalah Jimin @j.m yang memiliki 38% keterlibatan dan rata-rata 12,8 juta suka. Dia memperoleh 63 ribu menjadi 761 ribu dollar.

Berikutnya adalah Jungkook dengan pemilik nama akun @jungkook.97 yang memiliki 32% keterlibatan di Instagram dan rata-rata 12 juta suka. Penghasilannya mulai dari 60 ribu dollar dan bisa naik hingga 725 ribu dollar.

Setelah Jungkook adalah Suga @agustd yang menghasilkan dari 54 ribu hingga 644 ribu dollar di Instagram berkat keterlibatannya 33% dan rata-rata 10,7 juta suka. Penghasil tertinggi kelima di Instagram di antara anggota BTS adalah Jin @jin. Dengan keterlibatan 32% dan rata-rata 10,6 juta suka, penghasilannya bisa naik dari 53 ribu dollar menjadi 638 ribu dollar.

Terakhir, J-Hope (@uarmyhope) memiliki 23% keterlibatan di Instagram dan rata-rata 7,8 juta suka. Dia menghasilkan dari 38 ribu hingga 462 ribu dollar per posting yang disponsori.

Sementara itu, mempertimbangkan betapa populernya anggota BTS di seluruh dunia, tidak mengherankan jika mereka mendapatkan penghasilan sebanyak ini hanya melalui akun Instagram masing-masing. Bahkan pendapatan yang mereka raih dihasilkan berdasarkan kerja keras selama bertahun-tahun.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait