Jimin BTS Jadi Sasaran Suudzon Gegara Nunggak Bayar Asuransi, Ini Kata Netizen
Naver/BIGHIT MUSIC
Selebriti

Beberapa mengatakan bahwa agensi tampaknya bekerja lebih keras untuk melindungi Jimin, yang akan comeback bersama BTS. Ada juga yang menuding Jimin sengaja menghindari pajak.

WowKeren - Sebelumnya dilaporkan bahwa apartemen Jimin BTS nyaris disita karena tunggakan premi asuransi kesehatan yang belum dibayarkan. Ini membuat sang idol dituding sengaja menghindari pajak.

Sebagai tanggapan atas laporan ini, HYBE selaku agensi BTS (Bangtan Boys) menjelaskan bahwa Jimin tidak mengetahui kasus tersebut, dan tunggakan sudah dilunasi. Namun banyak orang masih meragukan pernyataan agensi.

Menurut DongAdotcom pada 25 April, Perusahaan Asuransi Kesehatan Nasional umumnya memberi tahu para pihak jika mereka menggunakan rumah sakit saat menunggak premi asuransi kesehatan.

Jimin bahkan menjalani operasi usus buntu di sebuah rumah sakit ketika premi asuransi kesehatannya menunggak. Alhasil, netizen curiga apakah Jimin yang bahkan sempat dirawat di rumah sakit untuk operasi usus buntu tidak diberitahu soal tunggakan premi asuransi kesehatannya.

Selain itu, National Health Insurance Corporation mengatakan, "Jika ada yang menunggak, mereka akan diberi tahu, tidak hanya melalui surat biasa, tetapi juga melalui pesan teks kepada mereka secara langsung."


Pesan teks menginformasikan pihak tunggakan untuk membayar sesegera mungkin dengan berbagai cara. Namun HYBE menyatakan itu adalah kelalaian perusahaan.

Beberapa mengatakan bahwa agensi tampaknya bekerja lebih keras untuk melindungi Jimin, yang akan comeback bersama BTS pada Juni mendatang. Ada juga yang menuding Jimin sengaja menghindari pajak.

Namun banyak netizen yang membela Jimin dengan beragam alasan. "Sejujurnya, apakah kalian benar-benar berpikir bahwa dia tidak punya uang untuk bayar asuransi? Siapa pun dapat mengatakan bahwa dia tidak bayar karena tidak tahu," komentar netizen.

"Jika benar-benar ingin korupsi, dia akan menunda pembayaran sebelum ini atau menghindari pajak. Bahkan jika premi asuransi kesehatan itu mahal, seharusnya tidak lebih dari 3 juta won. Jika dia ingin mengantongi uang, apakah masuk akal jika dia membayar biayanya dengan baik selama ini dan tiba-tiba berhenti membayar?" tambah netizen.

"Bahkan jika dia membayar tunggakan sebelum disita, masih akan ada artikel tentang itu. Jika kalian ingin membencinya, setidaknya pintar sedikit. Ini adalah kontroversi yang dipaksakan," sahut yang lain.

"Itu hal normal yang dihadapi setiap orang setidaknya sekali. Melihat orang-orang sangat membencinya itu aneh. Lagipula Jimin adalah member BTS. Apakah masuk akal jika dia menunggak karena tidak punya uang?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait