Rating Merosot Tajam, Inikah Alasan 'Our Blues' Terus Kehilangan Penonton?
Instagram/tvn_drama
TV

Seiring dengan penurunan rating 'Our Blues', netizen mulai mengungkap sejumlah alasan mereka berhenti menonton drama ini. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Drama tvN "Our Blues" telah menjadi sorotan bahkan sebelum ditayangkan. Alasannya satu, karena drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas termasuk Lee Byung Hun, Shin Min A, Kim Woo Bin, Cha Seung Won, Han Ji Min, Lee Jung Eun dan masih banyak lagi.

Namun, dua episode terbarunya mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup besar karena meraih rating di kisaran 7 persen. Meski masih tergolong tinggi, angka ini menandai penurunan signifikan jika dibandingkan dengan rekor rating 9,182 persen di episode 4.

Menurut beberapa pemirsa, penurunan rating dipengaruhi oleh cerita di episode 5 dan 6, yang berpusat di sekitar dua aktor pemula dengan nama kecil. Apalagi, karakter mereka digambarkan mengalami kehamilan di bawah umur karena masih berstatus sebagai anak SMA.

Selain itu, ada juga yang percaya bahwa penurunan rating disebabkan karena "Our Blues" memiliki plot yang hambar dan ketinggalan zaman. Fakta bahwa ini adalah drama omnibus di mana ada banyak karakter yang diceritakan, juga membuat pemirsa tidak nyaman.


"Ratingnya tidak buruk, sampai kalian melihat pemerannya," ujar seorang netizen. "Dua episode terbaru terasa sangat ketinggalan zaman. Kisah siswa di bawah umur dan kehamilan tak terduga itu setua bumi," imbuh netizen yang lain. "Rating berbicara lebih keras daripada kata-kata. Pasangan pelajar dan karakter Lee Byung Hun benar-benar membosankan," timpal yang lain.

"Secara pribadi, serial ini cukup hambar dan dua episode baru benar-benar membuatku bosan. Cerita pertama ternyata yang paling menarik," kata netizen yang lain. "Tidak, tetapi mereka terus beralih di antara cerita yang berbeda.. Tidak bisakah mereka menyelesaikan alur cerita Han Ji Min terlebih dahulu?" tambah yang lain.

"Han Ji Min dan Kim Woo Bin bersenang-senang bersama tetapi mereka hampir tidak mendapatkan waktu layar," ujar netizen yang lain. "Aku juga menontonnya, tapi semakin aku menontonnya, aku semakin kehilangan minat," imbuh yang lain.

"Awalnya kupikir drama ini menyenangkan. Tapi aku akhirnya kehilangan minat," sahut netizen yang lain. "Aku menikmatinya, tapi aku tidak ingin melihat mereka berbicara tentang kehamilan anak SMA, jadi aku mematikan televisiku di tengah jalan," pungkas netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait