Ayah dan Anak Meninggal Usai Selamatkan Turis Bandel yang Nekat Terabas Peringatan Bahaya
pixabay.com/Ilustrasi/geralt
Dunia

Sanjay mengunjungi Sungai Sherbrook bersama temannya Abhinash Pillai dari Singapura. Keduanya nekat berjalan ke muara sungai meski sudah ada tanda bahaya yang terpasang.

WowKeren - Pengadilan Koroner Victoria telah menerbitkan temuan atas insiden memalukan yang terjadi pada 21 April 2019. Tidak ada tuntutan pidana yang diajukan dalam kasus ini, sebagaimana dinyatakan dalam laporan temuan.

Pada waktu itu, dua pria Australia, Andrew Powell dan ayahnya Ross Powell meninggal ketika mencoba menyelamatkan seorang turis Singapura yang tenggelam di Victoria, Australia. Keduanya masing-masing berusia 32 dan 71 tahun. Dari temuan tersebut terungkap bahwa turis yang dimaksud adalah warga negara Singapura bernama Sanjay Bhaskar.

Kala itu, Sanjay mengunjungi Sungai Sherbrook bersama temannya Abhinash Pillai, yang juga dari Singapura. Keduanya nekat berjalan ke muara sungai meski sudah ada tanda bahaya yang terpasang. Mereka bahkan melewati tanda itu, yang memperingatkan untuk tidak berenang karena arus yang kuat dan ombak yang besar.

Meskipun demikian, Sanjay yang terlalu percaya diri dengan kemampuannya dan mengaku sebagai perenang yang baik, berniat untuk berenang di laut dan kemudian ke sungai. Menurutnya, ombak di situ tidak tampak berbahaya.


Setelah lima menit masuk ke dalam air, ombak mulai menerjangnya. Dia mencoba berenang kembali ke pantai tetapi ombak terus mendorongnya ke laut. Dia meminta Abhinash untuk meminta bantuan.

Abhinash menelepon layanan darurat untuk meminta bantuan, tetapi panggilan itu terhambat oleh kesulitan komunikasi. Beberapa menit kemudian, respons darurat multi-lembaga diaktifkan. Parks Victoria dan Port Campbell Life Saving Club kemudian disiagakan secara informal.

Keluarga Powell yang merupakan sukarelawan menanggapi panggilan darurat dengan Phillip Younis, kapten Asosiasi Pemadam Kebakaran Port Campbell Country. Saat ketiganya melakukan upaya penyelamatan di tengah medan yang berbahaya, Younis kemudian muncul ke permukaan, tetapi dia menemukan bahwa ayah dan anak itu tidak bergerak dan menghadap ke bawah di dalam air.

Ombak besar menghalangi upaya helikopter untuk menyelamatkan Powell. Saat Younis dan Sanjay sedang diselamatkan, Ross dan Andrew Powell tetap tidak bergerak di dalam air. Tubuh mereka akhirnya hanyut ke teluk terdekat di mana mereka ditemukan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru