Buntut Persoalan Jessica Jung Digugat Kreditur Atas Utang Rp 96 Miliar Dibatalkan
Instagram/jessica.syj
Selebriti

Tyler Kwon, CEO Coridel Entertainment yang merupakan kekasih dari Jessica Jung mengumumkan bahwa gugatan 8 miliar won telah ditarik setelah penyelesaian damai dengan Joy King Enterprise.

WowKeren - Kasus gugatan yang dilayangkan perusahaan merek Joy King terhadap Jessica Jung memperbarui kelanjutannya. Tyler Kwon, CEO Coridel Entertainment yang merupakan kekasih dari Jessica Jung mengumumkan bahwa gugatan 8 miliar won telah ditarik setelah penyelesaian damai dengan Joy King Enterprise.

Bahkan ketika masalah itu awalnya pecah, Tyler Kwon menekankan bahwa situasinya dapat diselesaikan dengan baik. Pada bulan September tahun 2021 lalu, Joy King mengajukan gugatan terhadap BLANC & ECLARE setelah gagal mengembalikan utang mereka sebesar 6,8 juta dollar atau sekitar 8 miliar won yang mencakup pokok dan bunga empat juta dollar.

BLANC & ECLARE pertama kali meminjam 3 juta dollar dari Spectra SPC pada Oktober 2016 dan kembali meminjam 1 juta dollar pada Mei 2017. Spectra SPC kemudian menandatangani kontrak transfer pinjaman dengan Joy King Enterprises pada Agustus 2021. Perusahaan terakhir akhirnya mengambil tindakan hukum terhadap merek fashion Jessica Jung BLANC & ECLARE itu.

Pada 27 April, outlet media Korea Chosun melaporkan bahwa Joy King Enterprises telah membatalkan gugatan pada hari itu. "Kami mendapat telepon dari pengacara Hong Kong kami hari ini. Pada 7 Februari, kami dan Joy King menulis perjanjian dan menyerahkannya ke pengadilan, tetapi situasinya diselesaikan dalam dua bulan karena persidangan ditunda karena pandemi COVID-19. Joy King Enterprise membatalkan tuntutan hari ini," ungkap Tyler Kwon mengonfirmasi.


Mengenai isi perjanjian, Tyler Kwon mengatakan bahwa mereka ingin memberitahu media tentang hal itu. Akan tetapi Joy King mengatakan kepada mereka untuk tidak pernah mengungkapkannya mengingat reputasi mereka.

"Ini adalah syarat dari perjanjian itu," Tyler Kwon menjelaskan. Alasannya diduga karena banyaknya minat yang ditetapkan oleh Joy King. Ketika diminta untuk berbagi apa yang ia dan Jessica Jung rasakan tentang gugatan BLANC & ECLARE, Tyler Kwon merasa ada ketidakadilan dalam kasusnya ini.

"Saya merasa sangat tidak adil selama delapan bulan. Adapun Jessica, dia menderita lebih banyak kerugian karena dia adalah seorang selebriti. Jika anda melihat artikel terkait untuk Jessica yang telah diterbitkan saat itu, anda dapat menemukan judul seperti 'Jessica yang belum membayar hutang 8 miliar won'. Itu benar-benar membuat frustrasi dan sulit setiap saat. Bukan uang yang dipinjam Jessica, itu dipinjam oleh perusahaan," ungkap Tyler Kwon.

Sementara itu, Jessica Jung dan Tyler Kwon mulai melakukan bisnis fashion di Amerika Serikat dan Hong Kong bahkan sebelum idola K-pop itu keluar dari Girls' Generation pada September 2014. Pada Agustus 2014, Jessica mendirikan BLANC & ECLARE yang kini memproduksi pakaian, kacamata, denim, aksesoris, dan perawatan kulit. Penyanyi wanita terlibat langsung dalam produksi item.

Hingga saat ini, merek fesyen tersebut tersedia di sekitar enam puluh toko di berbagai lokasi seperti Seoul, Beijing, New York, Hong Kong, Taiwan, Vancouver, Bangkok, Tokyo, dan Shanghai. Toko utama juga terletak di New York dan Seoul.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait