Rina Nose Bongkar Penyebab Kurus Drastis, Alasan Menghilang 3 Bulan Ikut Terkuak
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose mengungkap penyebab dirinya kurus hingga sempat dikira sakit ataupun stres. Tak hanya itu, Rina juga membeberkan pengalamannya pernah menghilang selama 3 bulan akibat mengalami masalah psikologis.

WowKeren - Rina Nose dikenal sebagai sosok yang ceria. Ia kerap melontarkan candaan yang selalu sukses memancing gelak tawa publik.

Namun beberapa waktu lalu, publik mengkhawatirkan kondisi fisik Rina. Pasalnya, artis berusia 38 tahun itu terlihat kurusan dan diduga berat badannya berkurang drastis.

"Lu kehilangan berapa kg sebenarnya," tanya Denny Sumargo saat podcast. "Gua sempat naik 7-8 kg. Dan pas naik, gua pengen turunin lagi (seperti berat sebelum naik). Dan ini sudah berhasil turun 7 kg," kata Rina. "Masak ini sebelumnya?" tanya Denny. "Sebelumnya segini, awal-awal segini, jaman kuliah," kata Rina.

Ketika ditanya alasan kurus, Rina lantas memberikan penjelasan. Ia menegaskan kalau tak ada yang aneh pada dirinya. Ia menyangkal mengalami sakit ataupun stres.

"Kenapa mau turunin segini?" seru Denny. "Gua merasa dengan berat segini, mau pakai baju apa aja cucok," kata Rina. "Berarti gak ada yang aneh-aneh ye?" tanya Denny. "Nggak. Orang nyangkanya, stres, sakit. Kalau aku sakit aku tidak di TV. Ya karena mau turun (berat badan) gua gak update. Dikira ada masalah apa, nggak ada," seru Rina.


Namun meski kini baik-baik saja, Rina tak memungkiri kalau ia sempat menghilang 3 bulan di 2020 karena sesuatu hal. Ia mengalami kecemasan karena berkumpul di sebuah lingkungan yang senang bergosip.

"Gua sempat terlena masuk ke kondisi yang sebenernya itu bukan gua. Gua kasi contoh aja ya, jadi misalnya nih ada perkumpulan yang kalo ketemu pasti ...(ngomongin orang), gua bukan tipe yang gitu tapi pada saat itu, gua sempat masuk ke wilayah itu," seru Rina. "Yang gua sadarin itu setelah, misalnya si A ngomongin si anu ke gua, ya terus gua ngerasa kok gitu sih dia, ngomongin si ini. Tapikan gua dalam hati 'Eh tapi gua jugakan pernah gitu juga'... oh ternyata begini ya."

Situasi makin membuat tak nyaman karena Rina bertengkar dalam lingkungan itu. Akhirnya, Rina mengalami gangguan kecemasan.

"Gua sampai meliburkan diri 3 bulan. Padahal yang hubungi banyak. Gangguan psikologi itu adalah jantung berdebar-debar terus, kecemasan tinggi," seru Rina. "Pernah gak bisa tidur tuh sampe 2 hari, nanti tidur sedikit, bangun udah deg-degan lagi."

Rina sempat memutuskan healing sendirian. Ia berkeliling Inggris demi menenangkan perasaannya. Kepercayaan dirinya juga bangkit hingga ia akhirnya pulang dan kembali aktif di dunia hiburan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru