PSY Buka-Bukaan Tak Bisa Nolak Lagu Garapan Suga BTS, Kenapa?
Instagram/42psy42
Musik

Selama konferensi pers yang diadakan pada 29 April, PSY menjelaskan secara rinci bagaimana dia akhirnya comeback dengan lagu utama 'That That,' yang diproduksi dan featuring Suga.

WowKeren - PSY mengadakan konferensi pers jelang perilisan full album barunya, "PSY9th" atau "SSADA 9." Salah satu penyanyi top Korea Selatan ini membahas kolaborasinya dengan Suga BTS (Bangtan Boys).

Selama konferensi pers yang diadakan pada 29 April, PSY menjelaskan secara rinci bagaimana dia akhirnya comeback dengan lagu utama "That That," yang diproduksi dan featuring Suga.

"Aku menerima pesan dari Suga, mengatakan bahwa dia ingin memproduksi untukku. Itu sekitar musim gugur tahun lalu, meskipun Suga sangat sibuk dengan jadwalnya sebagai member BTS, dia juga memiliki proyek ambisiusnya sendiri sebagai produser, bekerja dengan berbagai artis dari luar," kata PSY.

"Suga memproduseri lagu untuk Heize, IU, dan juga tampil di lagu utama Lee So Ra. Dia membangun karier yang mengesankan dan bermakna sebagai seorang pembuat musik," lanjut pelantun "Gangnam Style" itu.


"Kemudian, dia menghubungiku, mengatakan bahwa dia telah membuat sebuah lagu yang sangat cocok untukku, dan dia ingin memproduseri untukku. Iringan instrumental untuk 'That That' yang merupakan bagian dari produk akhir adalah persis seperti apa awalnya dikirim kepadaku," lanjutnya.

"Begitu aku mendengarkannya, kupikir itu bagus. Saat itu, aku sedang dalam perdebatan yang mendalam. Kupikir aku harus menjauh dari genre dance berbasis EDM, tapi aku juga tidak akan mencoba apapun dengan tempo yang terlalu lambat. Jadi aku lebih condong ke arah suara berbasis Latin, tapi kemudian apa yang dikirimkan Suga kepadaku hanya itu," ujar PSY.

"Aku tidak berada dalam situasi di mana aku perlu mempertimbangkan semuanya dengan saksama. Saat itu, aku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepadanya karena telah melakukan perjalanan yang memberatkan, dan aku masih sangat berterima kasih. Suga melakukan banyak upaya selama proses tersebut," imbuhnya.

Selain Suga, full album baru PSY juga akan menampilkan berbagai artis lain, termasuk Zico, Heize, Jessica H.o. Hwasa Mamamoo, Tablo Epik High, Crush, Sung Si Kyung, Suzy, dan banyak lagi. Ada total 12 lagu dalam album, yang akan dirilis pada 29 April mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru