Kabar Duka, Aktris Kawakan Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun
Instagram/miekewijaya.z
Selebriti

Kabar duka kembali menyelimuti dunia seni peran Tanah Air, aktris senior Mieke Wijaya telah meninggal dunia. Ibunda Nia Zulkarnaen tersebut berpulang di usia 82 tahun.

WowKeren - Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (3/5) pukul 19:30 WIB. Ibunda Nia Zulkarnaen tersebut menghembuskan napas terakhir di usia 82 tahun.

Dilansir dari Detik.com, kabar meninggalnya Mieke Wijaya pertama kali beredar dari pesan singkat. Pengirim juga mewakili aktris kawakan tersebut untuk meminta maaf dan memohon didoakan.

"Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. Mieke Widjaja pada hari Selasa 3 Mei 2022 jam 19:30 WIB dalam usia 82 tahun. Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya dan semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," bunyi pesan singkat itu.

Selain itu, kabar duka Mieke Wiajaya juga disiarkan akun Twitter @flickmagazine. Bukan hanya mengabarkan berpulangnya sang legenda, melainkan juga menyebutkan secara singkat mengenai prestasinya semasa hidup.


Saat ini, Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Melalui pantauan media, bendera kuning sebagai tanda duka sudah terpasang di depan kediaman Mieke Wijaya.

Selain itu, beberapa kerabat sudah terlihat di rumah duka. Adapun Nia Zulkarnaen beserta Ari Sihasale sudah berada di rumah duka. Akan tetapi, pihak keluarga masih belum bisa diwawancarai untuk dimintai keterangan.

Belum bisa dipastikan apa yang menjadi penyebab meninggalnya Mieke Wijaya atas minimnya informasi. Unggahan terakhir sang aktris di Instagram adalah pada 12 Desmber 2017 silam.

Sementara itu, Mieke Wijaya lahir pada 17 Maret 1940. Semasa menggeluti karier sebagai aktris, Mieke sudah banyak bermain film layar lebar dan mengukuhkan namanya lewat karya salah satunya film "Tiga Dara" (1957). Selain film lawas seperti "Ranjang Pengantin" (1985), Mieke juga muncul dalam "Ayat-Ayat Cinta" (2008) yang sempat menjadi hits.

Selama perjalanan kariernya, Mieke Wijaya berhasil memenangkan berbagai penghargaan dan menyabet Piala Citra sebanyak tiga kali. Dari pernikahannya dengan aktor Dicky Zulkarnaen, Mieke Wijaya dikaruniai beberapa anak salah satunya Nia Zulkarnaen.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel