Bela BTS, Menteri Budaya dan Pariwisata Korea Desak Parlemen Ubah RUU Soal Wamil
Instagram
Selebriti

Dalam pidato panjangnya, Hwang Hee juga menjelaskan tentang bagaimana perkembangan budaya Korea di luar negeri yang semakin pesat hingga memberikan dampak yang besar bagi negara.

WowKeren - Baru-baru ini Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee berbicara panjang terkait hallyu wave hingga menyinggung soal wajib militer yang harus dijalani oleh para member Bangtan Boys. Dalam kesempatan tersebut Hwang Hee juga menjelaskan tentang bagaimana perkembangan budaya Korea di luar negeri.

"Hai, Ini Hwang Hee, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, status Korea telah meningkat pesat karena gelombang Hallyu. Itu adalah sesuatu yang semua orang pernah rasakan. Dimulai dengan K-pop, K-drama, dan film, serta konten seperti game, webtoon, animasi, dan seni media, serta karya sastra, hanbok, K-beauty, dan K-Food, keseluruhan gaya hidup Orang Korea telah mendapatkan simpati dan cinta di seluruh dunia. Di beberapa universitas Prancis, sekolah bahasa Korea telah berubah dari merekrut 45 orang menjadi 1500 orang. Kombinasi budaya tradisional Korea dan budaya modern serta konvergensi kemampuan digital kami dipuji sebagai yang terbaik di dunia.

Semua pemimpin, termasuk menteri luar negeri, yang saya temui saat menjabat sebagai menteri, berbicara tentang kehebatan Korean Wave, dan 6-7 dari 10 orang di seluruh dunia mengatakan mereka akan mengunjungi Korea setelah COVID. Pemasaran Hallyu dari produk kami sudah menunjukkan hasil yang bagus. Hallyu menyebar lebih luas dan lebih dalam ke dunia. Sekarang, telah menjadi fakta publik bahwa tidak ada seorang pun di dunia yang dapat menyangkal bahwa Korea adalah pusat kekuatan konten budaya. Korea menjadi satu-satunya negara dalam sejarah dunia yang memiliki pengaruh paling luas di seluruh dunia melalui soft power budaya tanpa menggunakan hard power fisik.

BTS di titik awal, ada 'Squid Game', dan ada 'Parasite'. Kami sudah memberikan manfaat khusus kepada para profesional dinas militer seperti seniman budaya, atlet, dan pemegang gelar. Total pengecualian dinas militer adalah sekitar 134.000 (133.869) selama 10 tahun terakhir pada 2019, di mana 484 adalah personel seni dan olahraga. Hal ini memberikan kesempatan kepada orang-orang berbakat yang memiliki prestise nasional yang tinggi dengan keterampilan yang sangat baik untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada negara dengan memanfaatkan keterampilan khusus mereka tanpa gangguan kegiatan. Karena saya yakin bahwa kegiatan mereka yang tiada hentinya lebih bermanfaat bagi kepentingan nasional. Seniman budaya pop saat ini tidak punya pilihan selain menghentikan kegiatan mereka karena pemenuhan kewajiban wajib militer mereka meskipun prestasi mereka sangat jelas dalam mempromosikan prestise nasional. Ini akan menyebabkan kerugian nasional yang jelas. Mungkin tidak adil untuk mengatakan bahwa seniman budaya pop tidak diberi kesempatan seperti itu di lingkungan yang sangat berbeda dari masa lalu. Secara khusus, Kpop telah membuat tanda dalam sejarah musik populer dengan melanjutkan kesuksesan box office di seluruh dunia. Di antara mereka, BTS, seperti yang dapat dilihat semua orang di publik, menghasilkan efek mendorong produksi senilai 1,2 triliun won per konser, dan merupakan salah satu grup musik paling populer di luar negeri. Mereka mendemonstrasikan kekuatan riak budaya yang bergema di seluruh dunia dengan memenangkan penghargaan.


Alasan mengapa saya di sini hari ini adalah karena saya berpikir bahwa seseorang harus berbicara secara bertanggung jawab dalam situasi di mana pro dan kontra dari beberapa anggota BTS menghadapi pendapat yang bertentangan menjelang wajib militer mereka. Setelah menjabat sebagai Menteri, saya melakukan perjalanan ke negara-negara besar dalam perjalanan bisnis, dan saya yakin bahwa dukungan yang lebih aktif diperlukan untuk meningkatkan kekuatan budaya kita. Pertama, karena Gelombang Korea, tidak hanya konten Hallyu itu sendiri, tetapi juga pemasaran Hallyu memiliki efek luar biasa pada ekonomi, meningkatkan citra nasional, dan meningkatkan merek nasional. Untuk lebih memperkuat keberlanjutan Korean Wave, perlu untuk mengelola konten di pusatnya secara lebih efektif. Kedua, pendaftaran bintang Hallyu terkenal berpotensi menyebarkan citra bahwa Korea masih merupakan negara konflik yang berbahaya. Ini adalah kerugian besar bagi citra nasional.

Ketiga, akan memungkinkan untuk memberikan kesempatan untuk mendorong kontribusi sosial dari mereka yang dibebaskan dari dinas militer. Isu siapa yang masuk militer atau tidak merupakan agenda keadilan yang pasti sensitif bagi generasi muda berusia 20-an yang baru memasuki masyarakat mengingat lingkungan sosial kita, yang merupakan negara dengan sistem wajib militer nasional. Wajib militer adalah kewajiban dasar warga negara. Namun, jika kita dapat menciptakan kepentingan nasional yang lebih besar melalui kewajiban yang lebih besar daripada (dibebaskan), saya pikir ini adalah sesuatu yang dapat dipikirkan oleh masyarakat kita. Saya menarik bagi orang-orang muda di usia 20-an. Pada hari-hari ini, sensitif terhadap masalah keadilan, saya membutuhkan banyak pemikiran dan keberanian untuk pensiun sebagai menteri dan kembali ke politik hanya dalam beberapa hari. Namun, karena saya telah menjabat sebagai menteri selama satu tahun tiga bulan terakhir, saya percaya bahwa sekarang adalah kesempatan berharga bagi Korea, sebuah kekuatan budaya, untuk mengambil lompatan yang lebih besar ke depan. Pada saat seperti itu, kami percaya bahwa kami membutuhkan kesempatan untuk mengamankan keberlanjutan kekuatan budaya yang lebih besar. Saat saya akan pensiun, saya memutuskan bahwa akan menjadi pengecut bagi saya untuk menyerahkan masalah ini kepada pemerintah berikutnya tanpa membicarakannya sekarang. Meskipun saya tahu itu akan sangat membantu kepentingan nasional, saya tidak ingin menghindarinya karena saya takut akan perbedaan pendapat. Saya dengan tulus dan putus asa memohon kepada semua orang Korea yang telah dengan setia menyelesaikan wajib militer mereka, sedang tampil, atau diharapkan tampil di masa depan. Harap lebih memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk membangun diri kita sebagai pembangkit tenaga budaya yang lengkap.

Korea, kekuatan budaya, adalah dunia yang akan Anda tinggali. Sebagai Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, saya berani mengatakan bahwa saya yakin bahwa pemahaman dan pemahaman Anda yang telah Anda pilih untuk kepentingan nasional pada akhirnya akan kembali kepada Anda. dalam perjalanan kehidupan sosial Anda. Saya juga meminta kepada parlemen. Saat ini, RUU untuk mengamandemen Undang-Undang Dinas Militer mengenai pembentukan sistem untuk mentransfer seniman dari budaya populer ke personel seni sedang tertunda di Majelis Nasional. Kami meminta Majelis Nasional meloloskan amandemen melalui kesepakatan sesegera mungkin. Segera setelah RUU amandemen disahkan, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata akan berkonsultasi erat dengan kementerian terkait seperti Kementerian Pertahanan Nasional dan Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk menetapkan standar transfer yang wajar dan adil. Kami juga mengusulkan kepada artis budaya pop, terutama tujuh anggota BTS dan agensi mereka. Silakan berpartisipasi aktif dalam kontribusi sosial sehingga orang-orang dan kaum muda di usia 20-an dapat memahami. Kami sangat menyadari bahwa upaya dan prestasi Anda berkontribusi pada kepentingan nasional. Selain itu, kita sudah mengetahui kesungguhan kemauan para anggota BTS untuk setia menjalankan tugas bela negara. Namun, benar juga bahwa manfaat ekonomi akan lebih besar bagi Anda serta usaha dan prestasi Anda. Seniman budaya pop tumbuh dengan cinta rakyat. Saya ingin menekankan bahwa ketulusan Anda akan dibalas dengan cinta yang lebih besar dari rakyat hanya ketika manfaat yang Anda terima melalui dinas militer khusus dikembalikan ke masyarakat pada tingkat yang dapat dipahami rakyat.

Ke depan, kami akan terus secara aktif mendukung budaya kami sehingga dapat berkembang ke dunia, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa sistem personel seni dan olahraga dioperasikan dengan cara yang lebih adil dan lebih dapat diandalkan dari sudut pandang masyarakat Selain itu, kami tidak akan menyia-nyiakan upaya agar generasi masa depan kami dapat mencapai visi dan pencapaian yang lebih besar dan tumbuh atas dukungan kuat dari Korea, sebuah pembangkit tenaga budaya."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait