Penggemar Akui Kecewa BTS Tak Rilis Full Album Melainkan Antalogi Hanya Dengan 3 Lagu Baru
Instagram
Musik

Penggemar dan netizen Korea mengungkapkan kekecewaan mereka karena mereka mengharapkan full album baru akan dirilis tahun ini karena BTS belum merilis full album lagi sejak tahun 2020.

WowKeren - Belum lama ini Bangtan Boys telah merilis teaser awal dari persiapan perilisan album baru mereka yang bertajuk "Proof" dengan merilis video teaser logo. Ketika video teaser dirilis, banyak penggemar yang bersemangat karena mereka mengharapkan album baru dari aksi K-pop global.

Namun saat rincian album dirilis, mengungkapkan bahwa album baru akan menjadi album antologi dengan hanya tiga lagu baru saja. Oleh karena itu, penggemar dan netizen Korea mengungkapkan kekecewaan mereka karena mereka mengharapkan full album baru akan dirilis tahun ini karena BTS belum merilis full album lagi sejak tahun 2020.


"Aku bukan penggemar tetapi aku mengerti bagaimana perasaan penggemar saat ini. BTS perlu membentuk agensi sendiri, sangat jelas bahwa perusahaan hanya melihat mereka sebagai kantong uang sekarang," komentar netter. "aku sangat kecewa, aku menantikan album baru, aku menunggu selama dua tahun untuk album baru tetapi mereka baru saja merilis album 'terbaik'?? aku sangat sedih dan kecewa. Sepertinya HYBE ingin fokus pada webtoon dan game," ujar yang lain. "Waktu sejak mereka merilis album penuh sudah begitu lama tetapi mereka memutuskan untuk merilis album terbaik? Mereka hanya merilis dua lagu baru tahun lalu juga," pungkas lainnya.

Sementara itu "BE" menjadi full album terakhir yang dirilis oleh BTS pada tanggal 20 November 2020 lalu. "BE" terinspirasi oleh cara pandang BTS tentang kehidupan selama pandemi. Rekaman tersebut melihat anggota band berkontribusi pada berbagai aspek proses pembuatan album termasuk penulisan lagu, pengembangan, produksi, dan desain visual.

"BE" sendiri banyak mencakup genre hip hop, EDM, dan disko dengan elemen synth-pop, funk, dan R&B. Digambarkan oleh BTS sebagai "a letter of hope", liriknya tentang kenyamanan, kesepian, kecemasan, kesedihan, harapan, koneksi, dan kegembiraan. Kritikus memuji suara pop album dan eksperimen eklektik gaya musik, dengan banyak memuji keaslian dan kesederhanaannya. Beberapa orang lain mengungkapkan perasaan campur aduk dan menganggapnya tidak menyenangkan. Album ini didahului oleh single "Dynamite", yang menandai lagu nomor satu pertama BTS di Billboard Hot 100 AS. Diikuti oleh singel utama "BE", "Life Goes On", yang juga debut di puncak Hot 100, menjadi puncak tangga lagu BTS ketiga berturut-turut di Amerika Serikat.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru