Lawan Perusahaan Inggris, SM Entertainment Kalah dalam Gugatan Atas Hak Merek Dagang EXO
Twitter/weareoneEXO
Selebriti

Pada Selasa (10/5), SM dilaporkan kalah dalam gugatan melawan perusahaan farmasi Inggris Sustainable Ethical Enterprise Ltd, atas hak merek dagang EXO. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Pada Selasa (10/5), outlet berita Press9 melaporkan bahwa perusahaan farmasi Inggris bernama Sustainable Ethical Enterprise Ltd menang melawan SM Entertainment atas hak merek dagang (trademark) EXO, yang dapat ditulis sebagai "EXO" atau "XO!". Akibatnya, SM Entertainment akan kehilangan hak tertentu atas merek grup tersebut.

Secara khusus, perusahaan yang disebutkan di atas telah mengajukan pendaftaran untuk menggunakan nama "XO!" untuk produk mereka pada Maret 2020. Karena "XO!" dan "EXO" memiliki kemiripan dalam hal pengucapan dan penulisan, Sustainable Ethical Enterprise Ltd akhirnya mengajukan paten tambahan pada Agustus 2021.

Lawan Perusahaan Inggris, SM Entertainment Kalah dalam Gugatan Atas Hak Merek Dagang EXO

Source: Press9


Selain mendaftarkan lini produk baru mereka, perusahaan farmasi ini juga meminta pembatalan beberapa produk lain yang bermerek "EXO", dan Pengadilan memenangkan pengajuan mereka. Akibatnya, EXO tidak akan dapat mempromosikan beberapa produk dengan nama mereka, termasuk suplemen vitamin, disinfektan, permen obat, suplemen makanan, obat kumur medis, teh, produk penurun berat badan medis, plester, pil dokter hewan dan masih banyak lagi.

Terlepas dari hasil gugatan ini, SM Entertainment bebas mengajukan banding atas keputusan paten tersebut. Selain itu, mereka juga akan mempertahankan hak untuk memproduksi dan menjual produk dari kategori lain yang tidak berkaitan dengan gugatan melawan Sustainable Ethical Enterprise Ltd.

Sebelumnya pada tahun 2011, SM Entertainment telah mendaftarkan merek dagang untuk EXO di berbagai bidang seperti bisnis, hiburan dan pertunjukan, serta barang terkait lainnya termasuk minuman, pakaian, makanan, bahan makanan, kebutuhan, logam mulia, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penggunaan nama EXO di ranah lain.

Sementara itu, EXO terakhir kali comeback sebagai grup pada tahun 2021 lalu dengan album spesial bertajuk "Don't Fight the Feelings". Comeback ini diikuti oleh 6 member yaitu Xiumin, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai dan Sehun.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru