Netizen Bahas Alasan Banyak Idol SM Perpanjang Kontrak, Ini Keuntungan dan Kerugiannya
SM Entertainment
Selebriti

Baru-baru ini, seorang netizen memulai diskusi tentang Nate Pann, komunitas online Korea yang populer, berbagi alasan mereka berpikir bahwa para idol memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment.

WowKeren - Baru-baru ini, Jiho dikonfirmasi meninggalkan Oh My Girl dan sebagian member MONSTA X belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak. Netizen lantas menyoroti idol-idol SM Entertainment yang mana banyak dari mereka yang memperpanjang kontrak dengan agensi.

Dalam industri K-pop, idol diproduksi oleh perusahaan hiburan sebagai agensi di balik perencanaan, pelatihan, dan debut grup idol ini. Setelah itu, terserah pada grup dan idol untuk bekerja keras untuk membangun nama bagi diri mereka sendiri serta mendapatkan popularitas.

Namun, idol biasanya di bawah kontrak awal tujuh tahun dengan agensi tempat mereka debut dan dibiarkan membuat keputusan untuk memperbarui kontrak dengan perusahaan hiburan yang ada atau mencari agensi lain yang akan menawarkan kesepakatan yang lebih baik.

Baru-baru ini, seorang netizen memulai diskusi tentang Nate Pann, komunitas online Korea yang populer, berbagi alasan mereka berpikir bahwa para idol memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment.

Menurut netizen ini, SM Entertainment adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang mengizinkan dan mendukung artis mereka dalam berbagai upaya dalam karir mereka. Netizen menjelaskan, "Girls' Generation misalnya. Para member memiliki banyak kasih sayang terhadap grup tetapi ingin pergi ke perusahaan lain dan mereka membiarkannya. [Perusahaan] juga membiarkan mereka menyebut member lain dan tidak menghentikan mereka untuk melanjutkan aktivitas grup. Meskipun jangka waktunya panjang, para member tampil di program hiburan bersama dan melakukan segalanya bersama. ex) tampil di 'You Quiz' bersama."


Netizen tersebut melanjutkan dengan menjelaskan, "Yoona atau Kwon Yuri fokus menjadi aktris dan SM memperoleh Keyest Entertainment, yang merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam mengelola aktor, jadi [SM] mendukung mereka sepenuhnya jika mereka ingin berakting."

Selain itu, netizen juga menyebutkan bagaimana SM Entertainment juga memberikan dukungan penuh kepada artis yang ingin fokus tampil di program hiburan dan program variety seperti Kim Heechul dan Shindong Super Junior. Netizen itu juga menulis, "Idol yang debut juga dapat berpromosi sebagai artis solo jika mereka ingin seperti BoA, Tae Yeon, Taemin, Baekhyun, Hyoyeon, Joy, Kai, Suho, dan banyak lagi."

Dengan kata lain, menurut netizen yang menulis postingan tersebut, para idol SM Entertainment diberikan lebih banyak kesempatan untuk mencoba bidang lain di industri hiburan dan diberikan dukungan penuh oleh perusahaan. Netizen lain bergabung dan berbagi pemikiran mereka tentang pendapat ini.

"Aku tahu penggemar tidak menyukai SM tapi jika aku adalah seorang artis SM, aku pikir perusahaan tersebut sebenarnya sangat bagus. SM Entertainment mengizinkanmu untuk terus promosi/ mengizinkanmu menjadi aktor/ mereka tidak peduli jika kamu berkencan jika kamu telah promosi cukup lama/ Kamu bisa melakukan promosi grup ketika saatnya tiba/ mereka merilis album terlepas dari seberapa suksesnya itu / dan kamu dipromosikan di perusahaan. BoA dan Kangta mungkin akan ada di sana bahkan ketika mereka berusia 40-an. Ini sebenarnya perusahaan yang bagus," komentar netizen.

"Aku pikir apa yang dikatakan postingan ini benar. Mereka mengizinkan artis melakukan apa yang mereka inginkan - solo atau akting - terlepas dari hasilnya," kata netizen lainnya. "Hanya melihat Key dan Taeyeon, mereka terlihat sangat bebas. Juga, mereka semua dekat satu sama lain dan dekat dengan Lee Soo Man," ujar yang lain.

"Tapi postingan ini tidak menyebutkan sisi lain jika kamu melawannya [SM], kamu akan masuk daftar hitam lol," kata netizen. "Yah, jika kamu meninggalkan perusahaan setelah berselisih dengannya, kamu dituntut dan masuk daftar hitam sehingga kamu tidak bisa muncul di siaran," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru