HYBE Dikritik Masukkan Lagu Jimin 'Filter' ke Album BTS 'Proof', Ini Pemicunya
Musik
BTS Comeback

Dalam daftar lagu kedua untuk CD2 yang terungkap, lagu solo Jimin 'Filter' dimasukkan dan merupakan lagu yang diproduksi oleh Bobby Chung, yang terlibat dalam kontroversi mengejutkan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah merilis semua daftar lagu untuk album antologi mereka yang akan datang, "Proof." Salah satu lagu, yakni "Filter" milik Jimin BTS dipermasalahkan karena produsernya.

Album comeback BTS mendatang merupakan antologi yang terdiri dari 3 CD. "Filter" disertakan sebagai salah satu lagu dalam CD2 yang terungkap pada 10 Mei.

Dalam daftar lagu kedua untuk CD2 yang terungkap, lagu solo Jimin "Filter" dimasukkan dan merupakan lagu yang diproduksi oleh Bobby Chung, yang terlibat dalam kontroversi mengejutkan.

HYBE Dikritik Masukkan Lagu \'Filter\' Jimin ke Album Baru BTS, Ini Pemicunya

Source: allkpop

Bobby Chung merupakan komposer dan gitaris dari grup Autumn Vacation. Bobby terlibat dalam kontroversi pada tahun 2020 ketika seorang wanita muda bunuh diri, di mana dia dituduh sebagai penyebab kematiannya.

Kembali pada 2020, "News Desk" MBC melaporkan bahwa keluarga seorang wanita muda (A) mengklaim bahwa mantan pacarnya (B) bertanggung jawab atas kematian wanita tersebut.


Keluarga A menuduh B melakukan berbagai kejahatan termasuk membius A, kemudian secara ilegal merekam A dan melakukan kekerasan seksual padanya.

Belakangan tahun itu, banyak spekulasi muncul yang mengatakan bahwa B adalah Bobby Chung, yang dikenal memproduksi beberapa lagu populer BTS.

Kemudian, dikonfirmasi bahwa kasus Bobby Chung diserahkan ke kejaksaan pada 17 Mei 2021, atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang dia kencani dan merekam video seksnya secara ilegal.

Netizen mengkritik HYBE karena memasukkan lagu tersebut ke dalam album BTS yang akan datang. Banyak dari netizen yang mengaku merasa kasihan kepada para member karena nama Bobby Chung yang tercantum dalam album membawa dampak negatif bagi grup.

"Ini tidak benar. Aku kecewa," komentar netizen. "Bobby Chung menyebabkan begitu banyak masalah bagi para member, aku merasa kasihan," tulis netizen lain. "Banyak sekali lagu yang diproduseri Bobby Chung untuk BTS," tulis netizen.

"HYBE edan karena masih memasukkan lagu-lagu yang diproduksi oleh predator seksual seperti dia," sahut yang lain. "Kenapa mereka memasukkan lagu-lagu si predator seksual di album mendatang BTS?" pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS akan merilis "Proof" pada 10 Juni mendatang. Juni merupakan bulan yang penting bagi BTS dan ARMY karena merupakan anniversary mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts