Choky Sitohang Tak Akan Kembalikan Uang dari DNA Pro, Ini Alasannya
Instagram/sitohangchoky
Selebriti

Choky Sitohang mengaku sempat mendapatkan surat panggilan dari penyidik untuk diperiksa atas kasus robot trading DNA Pro. Lantas Choky mengaku tak akan mau mengembalikan uang dari DNA Pro karena alasan berikut ini!

WowKeren - Sejumlah artis Tanah Air belakangan ini terseret kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Artis-artis itu diduga menerima aliran dana dari DNA Pro. Bahkan tak sedikit dari mereka diminta untuk menyerahkan uang tersebut.

Salah satunya Choky Sitohang yang mengaku juga pernah mendapatkan surat panggilan dari penyidik untuk menjalani pemeriksaan. "Betul, saya terima surat panggilan tanggal 16 April, diminta datang tanggal 19 April. tapi karena saya gak bisa tanggal segitu karena ada tugas, saya minta ditunda dan meminta tanggal 26 April," ungkap Choky seperti dikutip dari kanal YouTube tvOneNews.

Namun tiba-tiba saja pada tanggal 24 Choky mendapatkan telepon dari penyidik kalau pemeriksaan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal presenter kondang ini mengaku bahwa ia benar-benar sudah siap untuk dip[eriksa tanggal 26 April.

"Polri punya alasan spesifik sendiri (kenapa ditunda), saya hanya mengikuti saja," ujarnya. Lalu pada kesempatan tersebut, Choky juga menanggapi soal beberapa rekan artis yang mengembalikan uang mereka dari DNA Pro.


"Karena saya belum masuk di pemeriksaan itu, kalau dimintai untuk mengembalikan uang dari hasil profesionalitas kami, nanti dulu, ini saya tidak mau melampaui kewanangan penyidik untuk bertanya kepada saya, saya akan memberikan jawaban kepada mereka nantinya, " jelasnya.

"Tapi secara logis, saya kerja profesional antara perusahaan mereka dan perusahaan saya, dalam sebuah kerja sama, pajak sudah timbul, kami para pengajar sudah diberikan harga, kami sudah dapat prestasi, uangnya sudah kami pakai, sudah kami bayarkan pajak negara, operasional di kantor sudah keluar, pembagian saham investasi di perusahaan sudah saya lakukan, terus yang mau dikembalikan apa? Atas dasar apa musti dikembalikan?" imbuhnya.

Kendati demikian, Choky mempersilahkan bagi rekan artis yang mengembalikan uang mereka dari DNA Pro ke penyidik. Namun Choky tak akan mengembalikan uangnya karena ia bekerja secara profesional dan kontrak kerja itu sudah berakhir setelah ia menjalankan kewajibannya.

"Kalau ada rekan-rekan saya yang lain mengembalikan karena alasan moril, itu urusan pribadi mereka, karena mungkin saja mereka menerimanya secara suka rela, tanpa adanya legalitas yang jelas seperti yang saya punya legalitas, sehingga mereka gak mau terima uang cuma-cuma tanpa ada prestasi kerja, monggo silahkan," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru