Dipaksa Ibu Geluti Sejak Balita, Kazuha LE SSERAFIM Beber Alasan Pilih Tinggalkan Balet
Selebriti
Debut LE SSERAFIM

Kazuha LE SSRAFIM mengungkapkan mengenai perjalanannya yang awalnya menggeluti balet pada awalnya sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi idol K-Pop, seperti apa?

WowKeren - Kazuha diketahui menjadi salah satu anggota LE SSERAFIM yang sukses mendapatkan sorotan penggemar. Hal ini karena Kazuha memiliki paras yang rupawan serta memiliki latar belakang menarik.

Kazuha diungkap sebelumnya adalah seorang balerina. Para penggemar tentu penasaran mengenai awal Kazuha memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan lamanya untuk menjadi idol K-Pop.

Pada wawancara baru bersama dengan Weverse Magazine, Kazuha membeberkan bahwa sang ibu menjadi sosok yang membuatnya menggeluti balet. Kazuha menyebutkan bahwa ia mulai mempelajari balet ketika ia masih berusia 3 tahun.

"Ketika saya berusia tiga tahun. Saya pikir saya berusia lima tahun di usia Korea," terang Kazuha. Korea diketahui memiliki perhitungan usia yang berbeda yakni 1 tahun lebih cepat dan dimulai pada awal tahun. Kazuha diketahui kelahiran Agustus, sehingga ia kemungkinan memulai balet ketika mau berusia 4 tahun.

"Ya (memulai sangat belia), itu bukan pilihan saya untuk mulai belajar," kata Kazuha lalu tertawa. "Ibu saya mengirim saya ke studio balet di dekat rumah kami dan aku bahkan tidak menyadari apa yang aku lakukan," ceritanya lalu tertawa.


Kazuha sendiri mengaku bahwa ia merasa bersenang-senang ketika melakukan balet dan membuatnya ingin menjadi penari balet profesional ketika dewasa. Namun, seiring berjalannya waktu Kazuha mulai bertanya-tanya mengenai mimpinya.

"Ketika saya masih muda, saya merasa seperti saya hanya bersenang-senang dengan teman-teman setiap kali saya berada di sana. Dan ketika saya perlahan-lahan mulai memasuki kompetisi juga, saya menemukan ada penari balet profesional. Mereka terlihat sangat keren bagi saya, dan saya merasa ingin menjadi penari balet profesional juga," ungkap Kazuha.

"Semakin banyak saya melakukan balet, semakin saya bertanya-tanya apakah itu yang ingin saya fokuskan dalam hidup saya secara eksklusif. Proses melakukan balet itu sendiri menyenangkan, tentu saja, dan saya belajar banyak, yang bagus," jelas idol cantik kelahiran tahun 2003 itu.

Pada kala mempertanyakan mimpi tersebut, pandemi Covid-19 tengah berlangsung sehingga membuatnya tidak bisa melakukan balet. Audisi K-Pop pada saat itu dilakukan secara virtual sehingga Kazuha merasa ingin mencoba dan ternyata berhasil.

"Pada saat yang sama, saya tidak bisa berhenti berpikir, Apakah ini benar-benar mimpi saya? Dan kemudian saya mulai merasa ingin mengekspresikan diri saya dengan cara yang berbeda melalui pertunjukan K-pop dan genre lainnya. Tetapi tidak mudah untuk memulai sesuatu yang baru, dan saya tidak tahu bagaimana cara masuk ke dunia K-pop sejak saya belajar di luar negeri, jadi saya merasa sangat frustrasi. Dan saat itu, semua audisi K-pop pindah online karena COVID-19. Itu adalah kesempatan yang tidak terduga," lanjutnya.

"Saya tidak memiliki banyak kelas balet di sekolah pada saat itu, dan menghabiskan seluruh waktu di rumah memenuhi saya dengan pikiran dan kekhawatiran. Saya pikir, meskipun menjadi balerina adalah pilihan yang menarik, apa yang saya lakukan sekarang akan membuka lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mengejar impian saya. Saya terus mempertimbangkannya, tetapi akhirnya berkata, Ayo lakukan saja dan saya mengirimkan video audisi saya," beber Kazuha.

(wk/alfa)


You can share this post!


Related Posts