Album TXT Terjual 1 Juta Copy Tapi Tak Masuk Top 100 Melon Daily Chart, Ini Kata Netizen
Twitter/TXT_bighit
Musik

Menurut Hanteo Chart, mini album 'minisode 2: Thursday's Child' telah terjual 1.034.271 copy. Artinya, album ini membutuhkan waktu kurang dari dua hari untuk melampaui 1 juta penjualan.

WowKeren - TXT (TOMORROW X TOGETHER) meraih pencapaian yang sangat mengagumkan di comeback kali ini di mana album "minisode 2: Thursday's Child" terjual sebanyak 1 juta copy. Namun, ada saja komentar nyinyir, yang menyoroti bahwa grup tersebut tak masuk Top 100 di Melon Daily Chart.

Menurut Hanteo Chart, pada 10 Mei pada 15:30 KST, mini album "minisode 2: Thursday's Child" telah terjual 1.034.271 copy. Artinya, album ini membutuhkan waktu kurang dari dua hari untuk melampaui 1 juta penjualan, yang sangat luar biasa.

TXT sekarang menjadi artis tercepat kedua dalam sejarah Hanteo yang albumnya mencapai angka 1 juta, hanya dikalahkan oleh BTS (Bangtan Boys). TXT juga menjadi salah satu dari hanya empat grup dalam sejarah Hanteo yang pernah melampaui 1 juta penjualan di minggu pertama perilisan album, setelah BTS, SEVENTEEN (II), dan NCT DREAM.


Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyebutkan bahwa TXT gagal masuk Top 100 Melon Daily Chart meski album mereka terjual sebanyak 1 juta copy. Postingan ini menuai komentar netizen lainnya.

"Aku suka lagu-lagu TXT dan mereka semakin besar... Jangan pedulikan reporter itu," komentar netizen. "Bukankah karena mereka memiliki banyak fans luar negeri? Sebuah grup dengan banyak penggemar domestik akan memiliki peringkat musik yang bagus, dan jika mereka memiliki banyak penggemar asing, hanya album mereka yang akan terjual dengan baik," kata netizen lainnya.

"Tapi bukankah lagu mereka masuk Top 100? Apakah reporter itu sengaja menulis artikel ini?" ujar netizen. "Kecuali BTS, bukankah semua idol pria seperti itu?" komentar lainnya. "Itu karena fandom asing jauh lebih besar daripada fandom domestik. Tapi kalian hanya iri pada mereka," tambah netizen yang lain.

Sementara itu, title track "Good Boy Gone Bad" debut di posisi ke-101 di Melon Daily Chart. Ini merupakan pencapaian debut terbaik TXT dengan title track mereka di mana sebelumnya, mereka debut di posisi 103 dengan "0X1=LOVESONG" dan 107 dengan "LO$ER=LO♡ER".

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts