BBMA 2022: BTS Cetak Sejarah Borong 3 Penghargaan, Samai Rekor One Direction
Twitter/bts_bighit
Musik

Billboard Music Awards tahun ini mengumumkan pemenang beberapa jam sebelum acara penghargaan dimulai. BTS mencetak sejarah dengan membawa pulang tiga piala.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) membuat sejarah di Billboard Music Awards tahun ini setelah membawa pulang tiga penghargaan, bahkan sebelum acara puncak dimulai.

Pada 15 Mei malam waktu setempat, Billboard Music Awards mengumumkan pemenang beberapa jam sebelum acara penghargaan. BTS membawa pulang tiga piala untuk Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song dengan "Butter."

BBMA 2022: Pecahkan Rekor One Direction, BTS Cetak Sejarah Borong 3 Penghargaan

Source: Billboard

BTS telah dinominasikan dalam enam kategori berbeda di acara penghargaan tahun ini termasuk Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist (tidak termasuk Amerika Serikat), Top Selling Song (dinominasikan dua kali dengan "Butter" dan "Permission To Dance"), Top Billboard Global Song (tidak termasuk AS), dan Top Rock Song.

Penghargaan tahun ini menandai kemenangan ketiga BTS untuk Top Duo/Group, yang berarti grup tersebut mengikat rekor yang dipegang oleh One Direction untuk kemenangan terbanyak dalam kategori yang sama. Ini juga menandai kemenangan keenam grup secara berturut-turut di BBMA sejak 2017.



Selain itu, BTS kini menjadi grup dengan kemenangan terbanyak di Billboard Music Awards dengan raihan 12 trofi. Gelar ini sebelumnya disandang oleh Destiny's Child yang meraih 11 trofi.

BTS sebelumnya mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri penghargaan tahun ini karena jadwal mereka yang sibuk. Namun mereka akan membuat video penerimaan jika menang.

Tahun lalu, BTS tidak dapat tampil secara langsung di acara penghargaan karena pedoman keselamatan COVID-19. Sebagai gantinya, para member menampilkan penampilan virtual yang menakjubkan dari lagu hit mereka, "Butter."

Sementara itu, Big Hit Music telah mengumumkan bahwa BTS akan comeback dengan album antologi bertajuk "Proof" yang dirilis pada 10 Juni mendatang. Selain kumpulan hits mereka sejak debut, album ini juga berisi tiga lagu baru.

Dalam berita terkait, BTS baru saja menyelesaikan tur konser dunia mereka "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" dengan empat hari konser di Las Vegas. BTS meraup USD 35.944.850 atau sekitar Rp520 miliar lewat konser tersebut.

(wk/chus)


You can share this post!