Soroti Pembelian Tiket Formula E Gratis Naik Wahana di Ancol: Ketua DPRD: Jangan-jangan Pakai PMD
Nasional
Kontroversi Formula E

Sebelumnya pihak penyelenggara mengumumkan bakal menggratiskan seluruh wahana di Ancol bagi pembeli tiket Formula E. Pernyataan itu rupanya mendapat respons dari Ketua DPRD DKI Jakarta.

WowKeren - Aksi gratiskan seluruh wahana di Taman Impian Jaya Ancol untuk para embeli tiket Formula E srupanya menjadi perhatian khusus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Prasetio menganggap bahwa Taman Impian Jaya Ancol bakal tekor jika hal tersebut dilakukan saat perhelatan ajang Formula E. Pasalnya, pembeli tiket penonton dapat gratis mengakses ke seluruh wahana Ancol dalam satu hari.

Harga tiket termurah menonton Formula E dibanderol Rp250 ribu. Besaran itu hanya lebih mahal sedikit ketimbang harga bundling tiket Dufan, Sea World/Samudra pada hari kerja ditambah tiket masuk Ancol. Dalam situs tiket.com, harga tiket Dufan, Sea World/Samudra Weekday plus masuk Ancol dibanderol Rp 248.535.

"Ini berarti harga tiket Formula E hanya lebih mahal Rp 1.465 dibanding harga bundling tersebut. Harga itu tentunya diluar pajak sebesar 15 persen," jelas Prasetio kepada wartawan, Senin (16/5).

Karena itu, Prasetio berencana memanggil manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol terkait hal ini. Sebab, harga tiket yang dijual lebih murah dan berpotensi membuat tekor Taman Impian Jaya Ancol.


“Saya akan panggil pihak Ancol untuk menanyakan model kerjasama dengan Formula E. Jangan-jangan ini pakai PMD," jelas Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio mengaku ingin menanyakan sejumlah hal kepada pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol. Salah satunya, seberapa besar Formula E mendongkrak pendapatan Ancol.

Mulai dari berapa nilai kontrak kerjasama yang diperoleh Ancol untuk menyewakan lahan. Serta besaran uang yang didapat dari penjualan tiket Formula E.

“Ancol ini BUMD. Perusahaan yang harus mendapat untung. Jangan sampai Ancol yang mengaku merugi karena pandemi makin tekor karena Formula E,” jelasnya.

Sebelumnya, Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menyampaikan bahwa seluruh kawasan Ancol, Jakarta Utara akan dijadikan lokasi menonton Formula E. Ia lantas mengatakan bahwa pemilik tiket Ancol Festival dapat menikmati seluruh wahana di Ancol mulai dari Dufan, Sea World, Ecopark, dan lainnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait