Pemilik Tiket Formula E Ancol Festival Bakal Bisa Nikmati Semua Wahana, Mulai Dufan Hingga Sea World
Nasional

PT Jakpro sebelumnya menyampaikan bahwa pembangunan sirkuit Formula E sudah rampung 100 persen. Penjualan tiket pun bakal dibuka mulai 1 Mei 2022 mendatang.

WowKeren - Pihak penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta sebelumnya telah mengumumkan bahwa tiket akan mulai dijual pada 1 Mei mendatang. Adapun harga tiket tersebut dibanderol mulai dari Rp250 ribu hingga Rp10 juta.

Kini, Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menyampaikan bahwa seluruh kawasan Ancol, Jakarta Utara akan dijadikan lokasi menonton Formula E. Ia lantas mengatakan bahwa pemilik tiket Ancol Festival dapat menikmati seluruh wahana di Ancol mulai dari Dufan, Sea World, Ecopark, dan lainnya.

"Ancol festival ini bisa dinikmati seluruh masyarakat, di mana dalam tiket ini semua wahana Ancol bisa dipakai," ujar Gunung dalam konferensi pers ihwal perkembangan Formula E di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Gunung menerangkan bahwa pada saat Jakarta E-Prix digelar pada 4 Juni mendatangm tiket masuk Ancol Festival bakal dibanderol dengan harga Rp250 ribu. Nantinya, akan tersedia tiga panggung di sana yakni Electric Stage (Dufan), Vibran Stage (Lumba-Lumba), dan Sustainable Stage (Pantai Festival).


Lebih lanjut, Gunung menuturkan pemilik tiket Formula E Ancol Festival itu bisa menonton balap Formula E, namun hanya melalui layar LED. "Kalau Ancol Festival berada di barat dan tidak bisa melihat trek secara langsung, tapi bisa lihat LED besar yang kami pasang di situ," ungkap Gunung.

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu menambahkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 nantinya tidak hanya menampilkan ajang balapan. Panitia disebut juga akan menyediakan food festival, konser musik (entertainment), electric village, community engagement, dan theme park euphoria.

Gunung memaparkan electric village itu merupakan kegiatan edukasi untuk menjelaskan seputar kendaraan listrik. Selain Ancol Festival, lokasi nonton juga berada di Circuit Festival, yang nantinya penonton bakal langsung melihat balap Formula E dari dekat.

Di samping itu, panitia juga menyediakan beberapa jenis tiket Formula E lainnya yakni Circuit Festival yang dibanderol Rp450 ribu, Grandstand Rp750 ribu, serta VIP dan VVIP seharga Rp2 hingga Rp10 juta.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru