Pembangunan Trek Rampung 100 Persen, Tiket Formula E Jakarta Mulai Dijual 1 Mei 2022
Nasional
Formula E 2022

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa pembangunan trek Formula E Jakarta sudah selesai 100 persen. Pembangunan tinggal dilakukan untuk sejumlah fasilitas tambahan.

WowKeren - Tiket Formula E Jakarta akan dijual mulai 1 Mei 2022 mendatang. Harga tiket Formula E ini dibanderol mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta.

"Tiket bisa dibeli tanggal 1 Mei 2022. Jadi sesuai ya, kita akan launch tiket Formula E akhir April atau awal Mei," ungkap Vice Managing Director Organization Committe Jakarta E-Prox 2022 Gunung Kartiko dalam konferensi pers di Jakarta Timur pada Rabu (27/4).

Selain ajang balap mobil listrik, Gunung menjelaskan bahwa ada sejumlah atraksi lain dalam event ini. Di antaranya adalah food festival, konser musik, serta event hiburan lainnya. Pengunjung yang membeli tiket Formula E Jakarta bahkan bisa mengakses seluruh area Ancol.

"Event konsep ini akan dibikin tidak hanya balapan saja, tapi bisa lihat selain inti acara Jakarta E-Prix, kita juga ada food festival, community engagement, electric vehicle," paparnya. "Kemudian ada konser, entertainment, theme park area. Seluruh Ancol akan kita pakai sebagai satu kesatuan."

Sementara itu, Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, mengatakan bahwa pihaknya akan mulai merilis informasi penjualan tiket di media sosial. "Kami akan buka untuk penjualan tiket yang nanti akan di-upload lewat media sosial, website per tanggal 1 Mei 2022," jelas Sahroni.



Menurut Sahroni, pembangunan lintasan Formula E kini sudah selesai 100 persen. Saat ini, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hanya tinggal merampungkan pembangunan grandstand.

"Kira-kira dalam waktu dekat, perkiraan seminggu atau 15 hari lagi Insya Allah bisa selesai," tuturnya.

Berikut rincian harga tiket Formula E Jakarta sesuai kelasnya:

  1. All Ancol theme park: Rp 250.000
  2. Bravery stage at Ancol Beach City Festival: Rp 450.000
  3. Ombak Laut Suite: Rp 2.000.000
  4. Jimbaran Suite, Seggara Suite: Rp 3.000.000
  5. Technology stage at Deluxe Suite: Rp 7.500.000
  6. Zero Emission Stage at Royal Suite: Rp 10.000.000

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa pembangunan trek Formula E Jakarta sudah selesai 100 persen. Saat ini, pembangunan masih dilakukan untuk sejumlah fasilitas tambahan.

"Kalo untuk treknya sudah 100 persen selesai. Sekarang yang sedang dalam proses pembangunan adalah, seperti disampaikan Pak Presiden, paddock, grandstand, kemudian juga pagar. Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk pelindung," papar Anies, Senin (25/4). "Nah, itu semua yang saat ini akan dikerjakan, sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelahnya. Tapi secara umum, treknya sudah 100 persen selesai."

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts