Perdana Menteri Kamboja Nekat Ubah Tanggal Lahir Karena Percaya Takhayul
Dunia

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen adalah satu dari sekian banyak orang yang percaya dengan takhayul. Dia telah memutuskan untuk mengubah tanggal lahir resminya.

WowKeren - Meski sebagian ada yang sangat percaya dengan takhayul, namun ada juga yang menilai bahwa hal-hal semacam itu tidak masuk akal. Namun terlepas dari itu, percaya pada takhayul adalah pilihan bebas masing-masing orang.

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen adalah satu dari sekian banyak orang yang percaya dengan takhayul. Pada hari Selasa (17/5) dia mengatakan bahwa dia telah memutuskan untuk mengubah tanggal lahir resminya ke hari dia benar-benar lahir. Dia telah menggunakan hari yang salah itu selama beberapa dekade.

Hun Sen mengatakan dia membuat keputusan itu setelah kakak laki-lakinya meninggal pada 5 Mei. Dia mencurigai jika kematian itu mungkin terkait dengan saudaranya yang juga memiliki tanggal lahir yang salah yang menyebabkan konflik dengan kalender zodiak Tiongkok.

Di Kamboja sendiri, adalah hal yang umum ketika orang berusia 50 tahun atau lebih memiliki dua hari ulang tahun. Hal itu disebabkan karena banyak yang kehilangan akta kelahiran resmi mereka selama tahun-tahun rezim Khmer Merah dari 1975 hingga 1979.



Selain itu, banyak orang menggunakan tanggal lahir palsu untuk menghindari wajib militer selama pertempuran melawan Khmer Merah pada tahun 1980-an. Begitu juga dengan Hun Sen yang mengatakan dia memiliki dua tanggal lahir, satu pada 4 April 1951, dan yang lainnya pada 5 Agustus 1952, yang terakhir menurutnya benar.

Dia mengatakan kesalahan administrasi yang harus disalahkan karena dia menggunakan tanggal lahir yang salah. Hun Sen mengatakan saudaranya meninggal karena serangan jantung 10 hari setelah kembali dari Singapura di mana ia menerima perawatan medis.

Hun Sen menjadi perdana menteri pada 14 Januari 1985, dan sekarang dianggap sebagai perdana menteri terlama di dunia. Menurut perdana menteri, zodiac adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan.

Selain berkaitan dengan masalah takhayul dia mengakui bahwa perubahan tanggal lahir bisa mendatangkan masalah lain. Hun Sen mengakui komplikasi yang akan ditimbulkan oleh perubahan tanggal lahirnya, dengan masalah hukum dan diplomatik domestik yang harus diselesaikan.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts