Bikin Panik, Ria Ricis Sempat Alami Kontraksi Palsu Juga Susah Napas Karena Penyakit Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti
Ria Ricis Hamil

Sebelum menggelar gender reveal, Ria Ricis rupanya sempat mengalami kontraksi palsu. Kondisinya kala itu semakin parah karena suatu penyakit, benarkah Teuku Ryan sudah melarangnya beraktivitas?

WowKeren - Beberapa waktu lalu Ria Ricis sempat mengalami kontraksi palsu. Hal itu tak ayal membuat suaminya Teuku Ryan panik hingga Ricis dilarikan ke rumah sakit.

Saat mengalami kontraksi palsu, adik Oki Setiana Dewi itu juga mengalami susah napas akibat penyakit gerd yang membuatnya semakin panik. Lantas benarkah Ricis sudah mulai mengurangi kegiatannya yang sangat aktif?

"Sebenarnya mengurangi kegiatan emang di hari itu aja. Karena kan alhamdulillah-nya kata dokter itu nggak ada yang parah banget. Jadi memang karena bayinya tumbuh dan pindah posisi ditambah aku ada gerd jadi makin bikin aku nggak bisa nafas, jadi sesak, bikin panik," kata Ria Ricis kepada WowKeren dalam acara Gender Reveal yang dilakukan di bilangan Kalibata, Jakarta, pada Rabu (18/5).

Rupanya kondisi Ricis itu bisa terjadi tanpa penyebab khusus. Sehingga saat merasakan kontraksi palsu itu, Ricis bukan merasa kelelahan. Setelah itu, Ricis bisa melanjutkan aktivitas seperti biasanya.



"Jadi sebenarnya tanpa kecapekan apapun itu pasti bisa terjadi katanya gitu. Alhamdulillah-nya jam 9 jam 10 udah reda malamnya di bawa makan sama suami, besoknya udah olahraga lagi. Udah berenang. Jadi alhamdulillah bisa diajak kerjasama," sambung Ricis.

Perihal mengurangi kegiatan, Teuku Ryan tidak melarang Ricis melakukan apapun. Meski demikian, ia meminta agar Ricis terus hati-hati dan tidak terlalu diforsir pekerjaan.

"Bahkan aku nggak ngelarang ya mau dia berenang, mau olahraga pun gak ngelarang. Tapi ya aku selalu ingetin tetap hati-hati dan jangan terlalu diforsir banget. Itu yg selalu aku ingetin. Boleh olahraga, renang bahkan sepedaan kalau perlu tapi hati-hati," ungkap Ryan.

Untuk Ricis yang aktif, ia masih berenang meski kehamilannya sudah semakin besar. Mempertimbangkan kondisinya, Ricis berenang dengan gaya katak untuk melatih pernapasan.

"Gitu, tapi emang yang paling dianjurin sama dokter aku adalah berenang sih. Karena kan itu ada pernapasan ada pembukaan juga kan kalau berenang gaya katak. Jadi memang sekarang lagi rajin rajinnya berenang," ujar Ricis.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts