PSI Duga Sponsor Formula E Jakarta 'Gaib' Karena Tak Kunjung Diumumkan, Ahmad Sahroni Bilang Begini
Nasional
Kontroversi Formula E

Menurut Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, pihak penyelenggara Formula E Jakarta seharusnya sudah memasang logo sponsor di berbagai perangkat promosi.

WowKeren - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik soal belum adanya pengumuman terkait sponsor Formula E Jakarta. Padahal, ajang balap mobil listrik tersebut akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 4 Juni 2022 mendatang.

Menurut Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, pihak penyelenggara seharusnya sudah memasang logo sponsor di berbagai perangkat promosi. Mengingat sponsor berkaitan dengan promosi acara.

"Sangat tidak logis jika sponsor sampai saat ini logonya belum dipampang. Di mana-mana sponsor itu ditukar dengan eksposur dan promosi, logo pemberi sponsor dipasang di mana-mana," tutur Anggara kepada awak media, Rabu (18/5).

Anggara lantas menduga PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hanya mengada-ada soal telah mendapat sponsor. Ia menilai pendukung acara Formula E kemungkinan masih belum ada hingga saat ini alias gaib.


"Kalau tinggal kurang dari tiga minggu belum ada logo sponsor, sangat mungkin sponsornya gaib atau tidak nyata," ujarnya. "Kami tidak terkejut jika sponsor sulit didapatkan karena sponsor biasanya akan menginvestasikan uangnya ke acara yang jelas seluk beluknya dan memberi keuntungan kembali."

Tudingan PSI tersebut kemudian ditanggapi langsung oleh Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix, Ahmad Sahroni. Menurut Sahroni, pihaknya bukan tidak mau membuka siapa saja sponsor Formula E Jakarta. Hanya saja, pihak panitia disebutnya harus berkoordinasi dengan pihak Formula E Operation (FEO) untuk merilis sponsor.

"Kebijakan tentang perilisan siapa sponsor lokal ini bukan hanya kewenangan dan kebijakan OC, namun harus berkoordinasi dengan kebijakan dari FEO," tegas Sahroni dilansir CNN Indonesia.

Menurut Sahroni, hal itu dikarenakan ada sponsor-sponsor global yang turut berpartisipasi dalam ajang balap tersebut. Sahroni sendiri menyatakan bahwa daftar sponsor akan dirilis dalam waktu dekat.

"Mengingat ada sponsor-sponsor global juga. Semua sponsor, baik lokal maupun global akan dirilis paling lama minggu depan," katanya. "Sudah ada timing yang kami sepakati, jadi harus patuh."

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait