Rowoon SF9 Wakili Uneg-Uneg Para Pekerja Kantoran, Berikut Momen di 'Tomorrow' yang Relatable
Instagram/mbcdrama_now
TV

Sebagai malaikat maut magang di 'Tomorrow', Rowoon SF9 sering kali melontarkan ucapan-ucapan yang dianggap mewakili uneg-uneg pekerja kantoran. Berikut momen paling relatable.

WowKeren - Meski karakter Rowoon SF9 di "Tomorrow" adalah malaikat maut magang di Joomadeung, sosok Choi Joon Woong telah mewakili suara hati para pekerja kantoran. Baru-baru ini, Netflix Indonesia telah membuat rangkuman momen Choi Joon Woong yang relatable.

Bercerita tentang tim Manajemen Krisisi di Joomadeung, Choi Joon Woong bergabung dalam divisi yang dipimpin Goo Ryeon (Kim Hee Sun) tersebut. Dengan status sebagai malaikat maut magang dihadapkan pada pekerjaan berat, Choi Joon Woong yang belum pernah bekerja sebelumnya terlihat sering kali mengeluh.

Di episode 7, saat Choi Joon Woong, Goo Ryeon dan Lim Ryeong Gu (Yun Ji On) menyamar sebagai pegawai perusahaan kosmetik mereka harus berada di kantor seperti pekerja pada umumnya. Dalam episode itu berkali-laki Choi Joon Woong mengeluh tentang kehidupan kantor.

"Astaga kehidupan di kantor memang berat," kata Choi Joon Woong. Ada pula adegan saat ia harus duduk di kubikel pegawai, Choi Joon Woong mengatakan, "Duduk di sini saja sudah membuatku sesak."

Berikutnya, ada curhatan Choi Joon Woong yang bekerja keras sebisanya agar bisa bangun lagi dan berkumpul bersama ibu dan adiknya. "Aku bekerja keras demi mencapai tujuanku," ujarnya.

Bukan Choi Joon Woong jika tidak mengungkapkan pikirannya. Dengan sudut bibir terluka, ia berkomentar, "Dunia ini membuat orang baik dan rajin bekerja menjadi orang bodoh."



Selanjutnya adalah adegan yang hampir selalu dialami para pekerja kantoran di tanggal muda, jajan dengan gaji sendiri! Choi Joon Woong mengomentari makanan yang ia beli lewat jerih payah sendiri dengan berkata, "Lebih enak karena aku yang membelinya."

Choi Joon Woong juga sempat mengeluh, "Kenyataan begitu berat." Saking seringnya berurusan dengan orang-orang yang hendak bunuh diri. Seperti diketahui, tim Manajemen Krisis bertugas mencegah manusia bunuh diri.

Lalu ada adegan di mana Choi Joon Woong mengeluhkan terlalu banyak mengetik sesuatu, seperti yang hampir selalu dialami pekerja kantoran. "Kenapa yang kulakukan hanya mengetik sesuatu?"

Satu lagi momen yang relatable adalah saat Choi Joon Woong berucap, "Aku ingin... pulang kerja." Terakhir, momen yang mewakili para kelas pekerja ketika terlalu banyak uneg-uneg untuk diucapkan adalah saat Choi Joon Woong menangis sambil memeluk ibunya.

Rangkuman momen Choi Joon Woong itu lantas mendapatkan reaksi positif dari penggemar "Tomorrow" dari Indonesia. Mereka menganggap ucapan juga momen Choi Joon Woong sudah seperti curhatan dalam bentuk drama. Di Indonesia sendiri, drama ini menempati peringkat 2 kategori acara televisi per Jumat (18/5).

Sementara itu, aksi para malaikat maut dapat disaksikan di "Tomorrow" yang tinggal menyisakan dua episode pamungkas. Drama MBC ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22:00 waktu setempat.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts