HYBE Dikecam Terus Bela Kim Garam LE SSERAFIM, Komentar Suudzon Bermunculan
Selebriti
Dugaan Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Penanganan HYBE mendapat reaksi keras dari netizen, banyak di antaranya berpihak pada terduga korban dan mengecam agensi karena mati-matian membela Kim Garam.

WowKeren - Tanggapan HYBE terhadap pernyataan mengenai dugaan bullying yang dilakukan Kim Garam LE SSERAFIM mendapat reaksi keras dari netizen. Agensi pun menuai banyak kecaman.

Lewat kuasa hukumnya, terduga korban bullying Kim Garam yang menggunakan nama Yoo Eunseo mengklaim bahwa dia menderita karena ditindas idol rookie tersebut selama tahun-tahun sekolah mereka.

Menurut kuasa hukum dari firma hukum Daeryun, Yoo Eunseo menderita "kecemasan ekstrem" karena bullying, yang mendorongnya untuk mencoba mengambil nyawanya sendiri.

Namun HYBE mengklaim bahwa firma hukum Daeryun membelokkan kebenaran dengan hanya menceritakan satu sisi cerita. Agensi bersikeras bahwa Kim Garam bukanlah pelaku bullying seperti yang dituduhkan.

Penanganan HYBE terhadap situasi tersebut kini mendapat reaksi keras dari netizen, banyak di antaranya berpihak pada Yoo Eunseo dan mengecam agensi karena mati-matian membela Kim Garam.



Beragam komentar suudzon pun muncul, mulai dari Kim Garam yang punya koneksi kuat di HYBE, hingga idol kelahiran 2005 itu mungkin menyimpan rahasia besar perusahaan.

"Aku benar-benar bertanya-tanya kekuatan apa yang dimiliki Kim Garam sehingga HYBE merilis pernyataan yang mengatakan dia adalah korban ketika ada banyak tuduhan terhadapnya sebagai pelaku. Aku merasa kasihan pada korban dan member-membernya," komentar netizen.

"Tidak ada perusahaan yang akan berusaha sekeras ini untuk membela seorang rookie. Sekarang aku ingin tahu apa pekerjaan orangtua Kim Garam. lagian staf HYBE yang terus membelanya pantas masuk penjara dengan Garam," tambah netizen lain.

"Garam membuat hidup korban berantakan dengan menindas mereka sampai-sampai mereka mencoba mengambil nyawa mereka sendiri. Tapi HYBE malah mengancam korban karena speak up, membuat Garam jadi korban. Siapa sih orangtua gadis ini? Kenapa HYBE melindungi penjahat?" pungkas lainnya.

Beberapa netizen menuduh HYBE tidak sepenuhnya memeriksa latar belakang idol mereka. Yang lain mengklaim bahwa agensi sangat menyadari tindakan yang dituduhkan Garam sebelum debutnya, tapi membiarkannya begitu saja.

Menurut pernyataan HYBE, agensi masih dalam proses penyelidikan dan mengambil tindakan hukum. Di sisi lain, Source Music membatalkan seluruh jadwal LE SSERAFIM untuk hari ini.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts