HYBE Beber Sederet Poin Fitnah dari Pengakuan Terduga Korban Bully Kim Garam LE SSERAFIM
Weverse Magazine
Selebriti

HYBE Labels memberikan penjelasan rinci terkait dengan posisi Kim Garam LE SSERAFIM yang dituduh melakukan perundungan di masa SMP, membeberkan poin-poin fitnah dari pengakuan terduga korban.

WowKeren - Source Music yang merupakan salah satu agensi akuisisi HYBE Labels akhirnya memberikan penjelasan rinci terkait rumor perundungan sekolah Kim Garam LE SSERAFIM. Penjelasan ini muncul usai terduga korban mengungkapkan posisinya melalui kuasa hukum.

HYBE masih kekeh memastikan bahwa Kim Garam tidaklah bersalah dan justru adalah korban perundungan yang sebenarnya. Meski begitu, Kim Garam diputuskan untuk vakum sementara dari kegiatan LE SSERAFIM untuk memulihkan kondisi psiskisnya yang terganggu karena rumor yang ramai berlangsung.

HYBE juga tak ragu membeberkan poin-poin fitnah dari pengakuan dari terduga korban Kim Garam. HYBE menyebutkan sosok yang mengaku korban perundungan tersebut berbohong atas 6 hal di pernyataannya. Mulai dari pernyataan Kim Garam dipaksa pindah sekolah, terlibat kekerasan kelompok hingga diantar polisi ke sekolah, merokok serta minum di bawah umur, menjelek-jelekan artis lain, hingga pernah gagal debut.

"1. 'Kim (Garam) terpaksa dipindahkan' = tidak benar. Kim Garam menghabiskan waktu TK hingga kelas 2 SD di Seoul. Kemudian menghabiskan sisa tahun SD-nya di Gwangju karena pekerjaan ayahnya. Saat masuk SMP, dia kembali ke Seoul dan mendaftar di sekolah yang dekat dengan rumahnya. Saat ini, dia SMA. Tidak ada pemindahan paksa yang terlibat dalam proses-proses ini," terang agensi.


"2. Rumor 'Kim memukul seseorang dengan pot" dan "Dia memukul siswa dengan batu bata" = tidak benar. Desas-desus yang disebutkan adalah fitnah yang ditanggung Kim selama sekolah. Dia telah menerima permintaan maaf dari siswa yang memulai rumor melalui bantuan seorang guru" cerita Source Music.

"3. Rumor 'Kim akan tiba di sekolah dengan mobil polisi dan dia terlibat dalam perkelahian kelompok dan menyerang siswa' = salah. Kim tidak menyerang siswa lain, dia juga tidak terlibat dalam perkelahian kelompok, dan tidak pernah pergi ke sekolah dengan mobil polisi. Semua hal ini adalah kebohongan," lanjut agensi.

"4. Rumor 'Kim minum dan merokok' = bohong. Kim Garam tidak pernah merokok maupun minum (alkohol). Namun, dia diganggu oleh siswa yang salah menuduhnya. Selama sesi mediasi, Kim sangat putus asa sehingga orang tuanya membawa Kim untuk mengikuti tes nikotin dan menjelaskan kepada siswa lain bahwa rumor itu salah," tegas agensi di bawah HYBE Labels itu.

"5. 'Kim menjelek-jelekkan artis lain' = bohong. Kim Gaeam tidak pernah berbicara buruk atau menggunakan bahasa kotor ketika menggambarkan artis lain. Kim Garam tidak pernah menyatakan bahwa dia adalah penggemar artis pria tertentu dan tidak pernah berbicara buruk tentang sesama anggota atau artis lain," beber Source Music.

"6. Rumor 'Kim seorang trainee di agensi lain' = salah. Kim belum pernah menjadi trainee selain di Source Music. Rumor yang menyatakan dia seharusnya debut di grup yang berbeda tetapi gagal karena perilaku buruknya juga salah," beber HYBE.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru