BTS Siap Masuk Pasar Musik Amerika Latin? RM Tegaskan Hal Ini
Twitter/bts_bighit
Musik

RM menerima pujian dari J-Hope. Leader BTS itu mengusulkan agar grup tersebut memasuki pasar musik Latin karena mereka sekarang memiliki pengalaman tampil dalam bahasa Spanyol.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) mungkin merupakan grup yang beranggotakan orang Korea seluruhnya, tetapi dengan ketenaran mereka di seluruh dunia, mereka selalu menyertakan penggemar internasional. Tetapi benarkan grup tersebut siap masuk pasar Amerika Latin?

Sejauh ini, BTS telah merilis musik dalam bahasa Inggris, termasuk hits seperti "Butter," "Dynamite," dan "Permission to Dance." BTS juga telah merilis album Jepang. Grup ini juga memasukkan bahasa isyarat ke dalam koreografi "Permission to Dance."

Sekarang, BTS siap memasukkan bahasa Spanyol ke dalam lirik mereka. Sebelumnya, J-Hope merilis "Chicken Noodle Soup" dengan Becky G, menggabungkan bahasa Inggris, Korea, dan Spanyol dalam liriknya. Ketujuh member BTS akhirnya menampilkan "Chicken Noodle Soup" di MUSTER SOWOOZOO 2021, membuktikan kemampuan multibahasa mereka.

BTS Siap Masuk Pasar Musik Amerika Latin? RM Tegaskan Hal Ini



Dalam klip di balik layar baru dari DVD MUSTER SOWOOZOO 2021, J-Hope berbicara tentang penampilan tersebut dan ditanya tentang member yang menurutnya melakukan yang terbaik. Dia awalnya ingin memilih semua orang tetapi akhirnya membuat pilihan, memilih RM (Rap Monster) dan Jimin BTS karena mereka membawakan lirik bahasa Spanyol. "Semua orang bekerja sangat keras, tapi aku akan memilih Namjoon dan Jimin karena mengambil bagian lirik bahasa Spanyol," kata J-Hope.

RM menerima pujian itu. Dia mengusulkan agar grup tersebut memasuki pasar musik Latin karena mereka sekarang memiliki pengalaman tampil dalam bahasa Spanyol. "Kami siap memasuki pasar itu. Kami telah menyempurnakan bahasa Spanyol," ujar RM.

ARMY berharap BTS setidaknya bisa berkolaborasi dengan artis Latin, terutama Bad Bunny dan Jennifer Lopez. RM juga baru-baru ini mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa grup tersebut terbuka untuk merilis musik dalam bahasa apa pun.

"Kami terbuka untuk apa saja... Mungkin ketika saatnya tiba, aku pikir kami akan dapat merilis lagu lain dalam bahasa Inggris atau Korea atau Spanyol — atau bahasa apa pun," ujarnya.

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts