Bertekad Besarkan PDSI, Terawan Kini Ajak Para Rekan Sejawat untuk Gabung
Nasional
Pemecatan Dokter Terawan

Dokter Terawan Agus Putranto kini bertekad kuat membesarkan PDSI setelah dipecat dari IDI. Terawan pun turut mengajak para rekan seprofesi untuk bergabung ke organisasi tersebut.

WowKeren - Terawan Agus Putranto diketahui telah resmi bergabung dengan Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) setelah dipecat dari keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Kini, mantan Menteri Kesehatan Indonesia itu pun bertekad untuk membesarkan PDSI. Karena itu, dokter Terawan pun kini mengajak para rekan sejawatnya untuk ikut bergabung di PDSI.

"Saya akan ikut membangun PDSI, karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi, talenta yang di berikan Tuhan kepada kita harus bermanfaat untuk menolong masyarakat. Atas nama kemanusiaan, Pak Terawan sudah bertekad ingin membesarkan PDSI," ungkap Terawan melalui anggota tim komunikasinya, Andi dalam keterangan pers, Jumat (20/5).

Saat ini PDSI telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah dengan terbitnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Nomor AHU 003630.AH. 01.07.2022. Brigadir Jenderal TNI (Purnawirawan) Jajang Edi Priyatno pun telah mengetuai PDSI, yang mana organisasi tersebut berdiri pada 27 April 2022.

Jajang juga disebut pernah meminta Terawan menjadi pelindung di kepengurusan PDSI. Walaupun bukan anggota IDI lagi, Terawan tetap menghormati rekan-rekannya yang masih berstatus anggota IDI.



“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada rekan sejawat. Sekian lama saya bergabung di IDI dan mendapat banyak pelajaran berharga,” ujar Andi yang menirukan pesan dari Terawan.

Terawan berharap PDSI bisa memberi kontribusi dalam membangun kesehatan masyarakat. Terawan mengklaim, bergabungnya rekan-rekan lainnya, maka ilmu kesehatan akan semakin maju.
“Dengan Bergabungnya saudara sejawat lainnya, maka akan semakin maju ilmu kesehatan kita, dan semakin kuat untuk berdaulat,” tuturnya.

Terawan pun kini mengajak para dokter baik yang ada di dalam maupun luar negeri bergabung dengan PDSI. Ia berharap PDSI dapat berkontribusi dalam membangun kesehatan masyarakat.

"Saya mengajak rekan sejawat yang bertugas di TNI, Polri, ASN, swasta, profesional, dan juga para dokter serta mahasiswa di dalam dan di luar negeri untuk bergabung bersama PDSI. Dengan bergabungnya saudara sejawat lainnya, maka akan semakin maju ilmu kesehatan kita, dan semakin kuat untuk berdaulat," pungkasnya.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts