Netizen yang Ngaku Teman Sekolah Beberkan Pengakuan Kim Garam Lakukan Bullying di SMP Lama
Selebriti

Karena banyak yang mengecam HYBE atas pembelaan mereka terhadap Kim Garam, mantan teman sekolah lainnya memposting kesaksian tentang seperti apa dugaan bullying Kim Garam semasa di SMP.

WowKeren - Kim Garam LE SSERAFIM telah menjadi pembicaraan akhir-akhir ini dengan tuduhan bullying atau perundungan di sekolah. Sebuah postingan di Nate Pann yang diduga ditulis oleh teman sekolah idol tersebut kini menjadi sorotan.

Karena banyak yang mengecam HYBE atas pembelaan mereka terhadap Kim Garam, mantan teman sekolah lainnya memposting kesaksian tentang seperti apa dugaan bullying Kim Garam semasa di SMP. Netizen ini membenarkan adanya tindak bullying.

"Aku teman sekolah Kim Garam dan aku akhirnya memasuki tim dance karena Kim Garam mengatakan kami harus melakukannya bersama. Ada dua anak tahun pertama di kelas dance dan tentu saja, itu Kim Garam memelototi mereka. Ada seorang anak bernama HI dan dia salah formasi beberapa kali sehingga [Garam] berkata, 'HI-ah, kalau kamu terus melakukan kesalahan seperti ini dan merugikan orang lain maka pergi saja. Mereka hanya memilihmu karena masih ada ruang tersisa.'Sementara dia sibuk menertawakannya dengan teman-temannya, HI tentu saja akan mengatakan dia minta maaf lagi dan [Garam] akan mendengarnya dan mengatakan omong kosong seperti 'Apa maksudmu maaf LOL itu lelucon,'" cerita si netizen.

Ia melanjutkan, "Ada banyak momen di mana suasananya dihancurkan oleh Kim Garam dan tidak ada banyak waktu tersisa untuk Festival One Heart di mana kami harus tampil sehingga seseorang menyarankan di grup chat bahwa kami harus meningkatkan latihan dari dua kali seminggu menjadi empat kali dan Kim Garam bilang, 'Memangnya ini bagus untuk siapa? Kita tidak tampil di festival besar jadi apakah ini hanya kebanggaanmu sebagai kapten?' Aku tercengang dan ingin mengatakan sesuatu tapi aku tidak melakukannya."

Netizen yang Ngaku Teman Sekolah Beberkan Pengakuan Kim Garam Lakukan Bullying di SMP Lama

Koreaboo


Soal Kim Garam pindah sekolah, ia mengungkap, "Dan memang benar dia pindah ke sini di tahun pertama karena pemindahan paksa. Member tim dance duduk melingkar untuk mencoba dekat satu sama lain dan memperkenalkan diri mereka dan mengatakan TMI kami dan dia dengan bangga berkata, 'Anak-anak, apa kalian tahu alasan aku pindah ke sini?' Jadi semua orang menebak, 'Karena kamu pindah...?' tapi Kim Garam menutupi wajahnya dengan tangannya dan tertawa dan berkata, 'Tidak, itu karena aku memukul seseorang LOL.' Wajah semua orang seperti ??? (heran) sementara Kim Garam menertawakannya sendiri. Dia bilang dia akan menjadi idol sekarang jadi dia memperbaiki sikap tapi siapa yang tahu dia benar-benar akan debut... Ketika dia masuk HYBE dan mendapat kabar bahwa debutnya dikonfirmasi, dia membawa makanan ringan untuk HI dan meminta maaf. Aku rasa ada anak lain yang dia ajak mengobrol di kelas jadi dia juga meminta maaf padanya... itu saja. Memang benar dia menindas seseorang tapi HYBE memberikan serangan kedua kepada korban? Aku tidak pernah dimaki oleh Kim Garam, tapi aku hanya ingin memberi tahu orang-orang bahwa tindakannya sangat buruk."

Tangkapan layar dari komentar yang diduga disebutkan Kim Garam dalam obrolan grup disertakan sebagai bukti. "Garamie" (Kim Garam) berkata, "Lagi pula itu tidak seperti kita akan tampil di festival besar... Memangnya ini bagus untuk siapa, untuk kita agar latihan empat kali? Keke."

Untuk memverifikasi akun lebih lanjut, netizen lain menggali postingan lama dari tim dance SMP Kim Garam, SMP Kyungin. Postingan tersebut menyebutkan Festival One Heart serta mencantumkan HI pada tahun yang terlibat.

"Halo! Ini Garnet SMP Kyungin. Hari ini kami telah mempersiapkan penampilan untuk pertunjukan pagi Festival One Heart. Terima kasih untuk mereka yang datang meskipun lebih awal. Kelas tiga tidak bisa banyak berlatih karena ini adalah waktu ujian jadi ada beberapa yang kurang di sana tapi tolong perhatikan kami dengan baik!" demikian tulis tim dansa SMP Kyungin.

Bagian yang disorot untuk "UH-OH" termasuk nama Kim Garam di tahun kedua serta Jang Hye In di tahun pertama. Akun dari mantan teman sekolahnya itu meyakinkan netizen bahwa Kim Garam memang terlibat dalam beberapa bentuk kekerasan di sekolah. HYBE belum berbicara tentang tuduhan baru sejauh ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait